Perbedaan Honda Mobilio Tipe S, E, RS

Perbedaan Honda Mobilio Tipe S, E, RS | Honda kembali meluncurkan versi terbaru dari Honda Mobilio yang mengusung edisi facelift. Dengan desain yang lebih trendi dan sporty, Mobilio edisi facelift ini terlihat lebih fresh dari pendahulunya. Perubahan terbesar bisa dilihat dari tampilan eksterior dan interiornya. Ditambah dengan beberapa fitur terbaru yang disematkan, membuat Mobilio semakin unggul di kelasnya. Namun, untuk urusan jantung pacu, Mobilio 2017 masih sama dengan versi sebelumnya, mengingat masih dipakainya mesin 15 L SOHC yang terbaik di kelasnya dengan teknologi suplai bahan bakar PGM-F.

Mobilio terbaru terasa segar dengan beberapa pembaruan dan penambahan fitur yang lebih memanjakan pengendara dalam mengemudikannya. Sekilas, interior Honda Mobilio 2017 ini terlihat luas dan mewah. Penggunaan bahan yang berkualitas dan lembut diaplikasikan pada setiap kursi membuat pengendara dan penumpang merasa lebih nyaman jika harus duduk lebih lama di dalam mobil. Kenyamanan juga dirasakan dari jok depan mobil yang menggunakan kursi Semi-bucket Ergonomis dengan bentuk semi bucket, jenis kursi ini dapat menopang badan secara proporsional dengan sayap kursi yang tebal. Tidak hanya itu, jok mobil Low MPV ini juga telah mendukung fitur One Touch Tumble sehingga penggunaan jok semakin efektif dan mudah di gunakan. Dengan satu sentuhan, maka kursi baris kedua dapat terlipat dengan sendirinya.

(Baca: Harga Honda Mobilio Bandung)

Perbedaannya memang cukup signifikan, terutama di bagian depan yang kini menjadi lebih berwibawa dan tegas. Itulah yang bisa dilihat dari perubahan yang diusung Mobilio terbaru. Tapi apakah ada perbedaan pada fiturnya?

Honda Mobilio 2017 hadir dalam 3 tipe dan lima varian. Seperti biasa, berturut-turut ada E, S, dan RS. E adalah varian paling rendah, yang hanya dibekali dengan transmisi manual 5-speed. Lantas S yang merupakan varian tengah, dibekali pilihan transmisi manual atau CVT yang telah menganut teknologi Earth Dreams khas Honda.

Honda Mobilio RS

Interior Honda Mobilio 2017

Paling tinggi tentu saja Honda Mobilio RS yang kini hadir dengan paras lebih sporty dan fitur paling lengkap. Mobilio RS juga hadir dalam 2 pilihan transmisi (manual atau CVT). Di varian inilah, terdapat perbedaan yang paling signifikan dibandingkan Mobilio yang lama. Tapi mari kita lihat dulu seperti apa fitur dasar yang ada di semua Mobilio baru ini.

Di kabin, Honda Mobilio akhirnya memberikan jok dengan headrest terpisah di bangku depan untuk semua varian. Plus, joknya seharusnya lebih nyaman karena menggunakan busa lebih tebal. Selain itu, Mobilio manapun yang Anda pilih, sudah dilengkapi AC digital yang menarik. Dan khusus untuk RS, pendingin udaranya memiliki kelebihan lain.

Fitur keselamatan standar sudah ada ABS, EBD, dual airbag serta dudukan ISOFIX untuk kursi anak-anak, juga immobilizer dan auto door lock untuk menunjang keamanan.

(Baca: Kredit Honda Mobilio Bandung)

Tipe RS MT ini memiliki kelengkapan sama dengan tipe E CVT dan tambahan berupa body kit yang membuatnya desainnya terlihat makin sporty dan juga dibikin lebih sporty lagi dengan tampilan atap berwarna hitam. new meter cluster, retractable mirror serta head unit 6.8 inchi dengan koneksi bluetooth, audio dengan 6 buah speaker premium, dan juga fitur driver and passengger seatbelt reminder dan Exhaust Pipe Finisher. Velg nya udah two tone dengan desain baru.

Untuk Tipe RS CVT ini memiliki kelengkapan sama dengan tipe RS MT dan tambahan fitur keren yaitu Vehicle Stability Control (VSA) untuk menjaga kestabilan mobil dan Hill Start Assist (HSA) yang sangat penting saat stop and go di jalan menanjak.

Honda Mobilio Tipe S

Varian Mobilio tipe S adalah varian yang paling standar. Yang dilengkapi dengan dapur pacu Honda-iVTEC SOCH yang mempunyai enambelas katup di dalamnya yang mampu memuat 1.5 L. pada 6600 RPM , mesin ini bisa mengeluarkan maksimal tenaga hingga 118 PS dengan maksimal torsi yang mencapai 14,8 Kgm pada putaran mesin 4600 RPM. Mesin tersebut didukung dengan tampilan eksterior yang sporty dan terkesan hatchback. Nah perbedaan varian ini dari yang lain adalah varian Mobilio ini hanya memiliki 1 din Audio USB. Perbedaan lain dapat ditemukan pada wiper di kaca belakang dan transmisi yang hanya 5 kecepatan.

Pada Mobilio S, seperti biasa sudah hadir audio standar Double DIN yang memiliki kemampuan koneksi USB yang sudah iPhone ready. Sayang, AC belum dibekali double blower. Singkatnya, tidak ada fitur yang signifikan di varian ini.

Mobilio Tipe E

Beranjak ke Mobilio yang lebih mahal, yaitu E, Honda menyematkan fitur lebih komplet. Apa yang digunakan oleh Mobilio S, hadir di sini, plus AC double blower. Pada Mobilio E bertransmisi manual, Anda bisa menemukan audio Double DIN seperti milik varian S. Lantas pada E bertransmisi CVT, Honda membekali dengan head unit touch screen berukuran 6,2 inchi. Head unit ini sudah memiliki kemampuan konektivitas yang mumpuni seperti Bluetooth.

(Baca: Promo Honda Mobilio Bandung)

Mobilio tipe E juga mendapatkan banyak penyegaran di sektor interior yang kini mendapatkan head unit touch screen berukuran 6,2 inci berikut dengan kamera mundurnya. Tapi kelengkapan ini hanya didapatkan pada varian yang bertransmisi CVT, sedangkan yang manual sama seperti tipe S, hanya mendapatkan head unit Double-DIN biasa.

Tipe E Manual ini memiliki kelengkapan sama dengan tipe S ditambah dengan velg 15 inchi palang delapan dengan desain baru, sudah dilengkapi dengan electric mirror, fog lamp, kursi baris kedua juga sudah bisa sliding, lampu sein menyatu dengan cover spion serta 4 speaker untuk tipe ini. Untuk sistem keamanan tipe ini sudah dilengkapi dengan alarm system dan keyless entry.


Honda Mobilio RS, seperti dikatakan tadi, adalah varian yang memiliki perubahan fitur paling signifikan, terlepas transmisi mana yang digunakan. Pertama, AC digital yang digunakan, bukan lagi AC biasa melainkan sudah memiliki kemampuan climate control.

Yang kedua, penggunaan sistem audio lebih canggih, yang disebut sebagai K2 Technology. Menurut Honda, K2 memungkinkan penggunanya mengatur dengan leluasa frekuensi suara yang muncul di speaker, agar lebih nyaman didengar. Dan jika berbicara speaker, Mobilio yang tadinya hanya memiliki empat buah di kabin, kini ketambahan dua lagi dalam bentuk tweeter, untuk menunjang teknologi K2-nya tadi.

Di hadapan pengemudi, terdapat instrument cluster yang berbeda dan terlilhat lebih sporty, seolah mencerminkan karakter sebuah RS. Di dalamnya selain speedometer dan tachometer analog, hadir MID yang menampung beragam informasi pengendaraan.

Dari segi keselamatan, Mobilio RS dibekali fitur baru. Hill Start Assist atau HSA kini menjadi fitur standar, yang menjaga agar mobil tidak mundur saat mulai bergerak di medan menanjak. Selain itu, fitur yang seharusnya ada dari dulu, yang baru dihadirkan adalah spion yang bisa ditekuk secara elektrik.

Harga Honda Mobilio Bandung

 Tipe Harga
Mobilio S MT 195.000.000
Mobilio E MT 215.500.000
Mobilio E CVT 226.500.000
Mobilio RS MT 238.500.000
Mobilio RS CVT 249.000.000
Dapatkan Promo Diskon Terbaik dan Bonus Menarik Lainnya

Telp 1: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Telp 2: 081221836548
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Form Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
Dealer Honda Bandung Alia April: Sebagai Sales Consultant Honda IBRM Bandung dan Cimahi
Posted in Mobilio, News and tagged , , , , , .