Honda Brio

Perbandingan Honda Brio RS VS Brio Satya

Perbandingan Honda Brio RS VS Brio Satya | Honda Brio baik Satya maupun versi RS terbaru secara resmi diluncurkan saat pameran IIMS April lalu. Sambutan hangat diberikan para konsumen untuk kedua produk ini. Honda Brio terbaru diklaim lebih bertenaga dan lebih hemat bahan bakar.

Honda Brio versi anyarnya langsung mendapat respon positif dari masyarakat. Hal ini membuat Honda Brio mendapatkan nilai penjualan cukup fantastis, dan mampu memberikan kontribusi cukup besar bagi penjualan Honda. Walaupun jika dilihat, Honda Brio Satya masih lebih unggul di sisi penjualan dibandingkan Honda Brio RS.

Sebenarnya kedua mobil ini dapat dikatakan sama, namun terdapat hal-hal kecil yang membuat keduanya berbeda. Jika dilihat dari kelasnya pun mereka berbeda. Honda Brio Satya berada di kelas LCGC sedangkan Honda Brio RS masuk dalam kelas city car. Terlihat kan bedanya?

Selain kelas yang berbeda, dari sisi eksterior dan interior pun berbeda. Walaupun tidak terlalu banyak namun perbedaan ini cukup membantu calon konsumen, dalam menentukan mobil mana yang lebih cocok untuk dimiliki.

image327

Antara Honda Brio Satya juga Honda Brio RS memiliki dimensi yang sama, yakni dengan panjang 3.64 m, lebar 1.68 m dan tinggi 1.485 mm. Kemudian dari sisi mesin yang digunakan pun tak banyak perbedaan. Namun meski sama, Honda menyematkan suspensi yang lebih kaku di Honda Brio RS dibandingkan Brio Satya. Hal ini menjadikan Brio RS lebih berkarakter sporty.

Jika dilihat dari sisi eksterior depan, Honda Brio RS menggunakan lampu depan proyektor dengan LED, sedangkan Honda Brio Satya menggunakan lampu depan Halogen Headlight. Lalu, di sisi spion, warna senada antara bodi dan spion dimiliki Honda Brio Satya. Sementara Honda Brio RS memiliki warna spion senada dengan warna bodi namun ditambah LED Turning Signal.

Masuk ke bagian kabin, sensasi mewah lebih terlihat dari kabin Honda Brio RS. Untuk membedakan antara Honda Brio Satya juga Brio RS pun dapat dilihat dari warna jok. Hitam untuk Brio RS dan Ivory untuk Honda Brio Satya. Selain itu Honda Brio RS sudah dilengkapi dengan sistim audio touchscreen 6.2 inci. Sementara Honda Brio Satya masih menggunakan 2DIN Audio sistem.

Perbedaan lain terdapat pada ban yang digunakan keduanya. Brio Satya menggunakan ban yang lebih kecil yakni 175/65 ring 14, sedangkan Brio RS menggunakan 185/55 ring 15.

Soal harga pun dapat dikatakan berbeda jauh. Dikarenakan Honda Brio RS tidak memperoleh keringanan pajak dari pemerintah. Mobil ini dibanderol seharga Rp 159,7 juta dan CVT Rp 174,7 juta. Sementara Brio Satya terdiri dari tiga tipe. Antara lain tipe S manual yang dipatok Rp 129,6 juta, E manual Rp 134,6 juta dan E CVT yang dilepas Rp 149,6 juta.

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah
Hubungi Kami di: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Atau Klik Form Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
___________________________________
Customer Service | otosentrum.com
Alia April
Bayu Aji Ramadhan
Alamat Dealer Honda

Posted in Brio, News and tagged , , , , .