Perbandingan Honda Jazz VS Suzuki Baleno Hatchback

Chat Via wa

Perbandingan Honda Jazz VS Suzuki Baleno Hatchback | Suzuki Baleno Hatchback resmi hadir di Indonesia dengan memasuki segmen small hatchback. Dengan adanya Baleno berwujud baru di segmen hatchback ini, maka kini konsumen punya pilihan dengan harga yang lebih terjangkau.

Sebab, salah satu primadona yang ada di segmen ini adalah Honda Jazz yang baru saja melakukan penyegaran. Dalam segi harga, Baleno Hatchback dibanderol Rp 207 juta untuk transmisi otomatis sedangakan Honda Jazz dibanderol Rp 232,5 juta dengan transmisi CVT tipe termurah. Tentu di sisi ini Baleno lebih unggul, tapi apa yang didapat dari Jazz yang lebih mahal?

bahwa ternyata Baleno menjanjikan keleluasaan kabin yang lebih lapang, tercatat dimensinya lebih panjang 40 mm dan lebih lebar 51 mm. Namun dengan dimensi yang lebih kompak, Honda menjanjikan Jazz lebih mengasyikan untuk digunakan di perkotaan.

(Baca: Promo DP murah Honda Jazz Bandung)

Bicara soal mesin, Jazz jauh lebih unggul dengan mesin 1.500 cc empat silinder SOHC i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga 118 dk dengan torsi 145 Nm. Sedangkan Baleno hadir dengan kubikasi lebih kecil, yaitu 1.400 cc empat silinder dan tentunya urusan tenaga jauh di bawah Honda Jazz. Hatchback berlogo S ini punya tenaga maksimum 92 dk dengan torsi 130 Nm.

oal fitur-fiturnya, Suzuki Baleno Hatchback hadir dengan sistem pengeraman ABS, EBD, brake assist. Selain itu sudah hadir dengan LED DRL terintegrasi di lampu depan, smart Keyless Entry, start stop engine button, headunit dengan fungsi Audio Switch Control dan koneksi Bluetooth, pengatur posisi kemudi tilt steering dan telescopic, cluster AC Digital, dan instrument cluster dengan Multi Information Display berukuran 4,2 inci.

(Baca: Promo diskon Honda Jazz Bandung)

Namun untuk Honda Jazz bisa dibilang hampir sama kelengkapan fiturnya, tapi karena yang kami sejajarkan adalah varian terendah maka belum dilengkapi smart entry key, LED DRL dan start stop engine button. Tapi Jazz mendapatkan headunit touch screen berukuran 6,2 inci dan transmisi CVT.

Honda Jazz

Perubahan eksterior yang paling mencolok terlihat pada desain baru gril depan dan bemper depan, LED Headlamp dengan Dayime Running Light (DRL), Black Power Retracable Door Mirror, 16 inchi Alloy Wheel dengan desain baru yang lebih sporty, bemper belakang dengan diffuser dan juga dynamic side skirt.

Bagian interior juga ditambahkan kesan sporty. Itu terlihat daru tambahan aksen jahitan oranye di jok, roda kemudi, console box, dan shift knob.

(Baca: Kredit Honda Jazz Bandung)

Kabin juga diklaim semakin nyaman dengan Head Unit baru berukuran 8 inchi beserta fitur panggilan telepon, audio bluetooth, serta audio mirroring. Tampilannya juga semakin lebih wah dengan fitur Smart Touch Auto AC dengan panel digital.

1. Lampu depan full LED headlamp, sekarang dilengkapi dengan positoning lamp atau bisa dibilang day time running light (DRL) (RS).

2. Gril menjadi dua bilah besar dan dikombinasikan dengan desain honeycomb di bawahnya. (RS).

3. Jok dan tuas transmisi sekarang diberikan aksen jahitan sewarna bodi (RS).

4. Head unit 8 inci, bluetooth dan mirroring apps dari smartphone (RS), 6 inci touch screen aux/AM/FM (S).

5. Warna dan desain pelek multi spoke 16 inci (RS), 15 inci (S).

(Baca: Harga Honda Jazz Bandung)

Suzuki Baleno

Suzuki Baleno HAtchback

Kalau soal desain, Suzuki lebih suka tarikan garis mengalir, dan mereka memberi tema ”Liquid Flow”. Lampu menggunakan proyektor HID, plus DRL sebagai identitas dari kejauhan. Pelek 16 inci dengan profil ban 195/55 R16.

Mobil ini sudah dilengkapi dengan Keyless Entry yang bisa aktif dari jarak 80 cm. Ada sensor parkir juga di belakang. Baleno hatchback sudah dilengkapi tombol Engine Start / Stop untuk menyalakan mesin.

Baleno kini tampil jauh berbeda dengan generasi sebelumnya, desain eksterior Liquid Flow dan kemewahan yang hadir melalui garnish chrome yang menyebar mulai dari grille, door handle serta rear garnish. Tampilan Suzuki Baleno Hatchback kini lebih elegan dan berkarakter sporty. Baleno Hatchback hadir dengan enam pilihan warna, yaitu Solid Fire Red, Premium Urban Blue, Artic Blue, Premium Silver, Midnight Black dan Met Granite Grey.

(Baca: Promo Kredit Suzuki Baleno Bandung)

Interior Suzuki Baleno

Desain interior simpel, tapi tetap berkesan elegan. Ini didapat dari garis dashboard yang tersusun sejajar dan dominasi sistem audio terintegrasi. Setir berlapis kulit dilengkap tombil audio dan koneksi Bluetooth. Lingkar kemudi itu juga dilengkapi fitur pengatur kemudi (tilt dan dan telescopic).

Kursi pengemudi bisa dinaik-turunkan selain sistem reclining. Seluruh jok diselimuti material fabric. Perangkat audio 2DIN bisa mengoperasikan radio AM/ FM, CD/ MP3/ USB, Bluetooth, lengkap dengan empat speaker dan dua tweeter.

(Baca: Harga Suzuki Baleno Bandung, Fitur, Warna dan Spesifikasi)

Pengemudi bisa memantau cluster meter di layar LCD 4,2 inci. MID menyediakan data konsumsi bahan bakar, waktu berkendara, torsi dan tenaga, indikator pintu, sampai penunjuk waktu. Kursi juga dilengkapi pengaman untuk kursi bayi yang disebut ISOFIX.

Ruang penyimpanan melimpah, ada banyak tempat untuk menyimpan barang-barang kecil, seperti koin, botol, sampai majalah. Bagasi berkapasitas 355 liter, dan bila dibutuhkan lebih banyak ruang, jok belakang bisa dilipat dengan konfigurasi 60:40.

Harga Suzuki Baleno Bandung

Tipe   Manual Automatic
New Baleno Rp. 197.000.000 207.000.000
Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah
Hubungi Kami di: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Form Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
___________________________________
Sales Consultant | otosentrum.com
1. Alia April
2. Andi Soecipta
3. Arief Septyoaji
4. Bayu Aji Ramadhan
5. Gilang Gumilar
6. Muhamad Isa Wahyu
Alamat Dealer Honda

Posted in Jazz and tagged , .