honda BR-V

Perbandingan Honda BR-V CVT VS Manual

Perbandingan Honda BR-V CVT VS Manual | PT Honda Prospect Motor(HPM) menghadirkan 2 pilihan transmisi untuk produk andalannya saat ini di kelas Compact SUV. Yup, Honda BR-V terlahir memiliki dua pilihan transmisi, yaitu transmisi CVT dan manual. Apakah ada perbedaannya? Inilah komparasi performa Honda BR-V CVT VS Honda BR-V M/T di Indonesia.

Jelas saja hadirnya perbedaan pada komponen penyaluran tenaga ini menjadikan Honda BR-V memiliki kelebihan dan kekurangan. Untuk Honda BR-V E CVT tentu saja memiliki kelebihan dalam hal kenyamanan berkendara.

Pengemudi tidak perlu susah payah menginjak pedal kopling saat melajukan kendaraan. Tentunya transmisi CVT unggul ketika Honda BR-V melaju di lalu lintas yang padat.

Interior Honda BR-V

Interior Honda BR-V

Namun tidak jika berbicara sektor performa. Meski keduanya memiliki tenaga yang sama, yaitu mesin berkapasitas 1.497 cc dengan tenaga 120 dk, tapi Honda BR-V dengan transmisi manual terasa lebih sigap.

Bukti yang real saat ia diajak berakselerasi 0-100 km/jam dengan catatan waktu 11,4 detik. Sedangkan Honda BR-V dengan transmisi CVT hanya mampu mencatat waktu 11,8 detik.

Keunggulan lainnya adalah konsumsi bahan yang dihasilkan. Tentu saja Honda BR-V dengan transmisi manual lebih irit dengan catatan pengetesan dalam kota 15,2 km/l dan tol 17,8 km/l. Transmisi CVT pun harus mengakui kekalahannya karena hanya mampu mencatat konsumsi BBM dalam kota 14,5 km/l dan tol 16,6 km/l.

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah
Hubungi Kami Langsung di: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Atau Klik Form Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
___________________________________
Customer Service | otosentrum.com
Alia April
Bayu Aji Ramadhan
Alamat Dealer Honda

Posted in BR-V, News and tagged , , , , .