Honda CR-V

Kelebihan Ruang Kabin Honda CR-V Turbo 7 Penumpang

Chat Via wa

Dealer Honda Bandung | Selain mesin 1.500 cc dengan turbo, All New Honda CR-V yang baru diluncurkan PT Honda Prospect Motor (HPM) juga memiliki beberapa trik soal akomodasi ekstra, yang membuatnya lebih praktis dibanding generasi terdahulunya.

Beberapa detail dari Honda yang selalu membanggakan prinsip ‘Man Maximum, Machine Minimum’ tersebut, terutama soal konsol tengah pintar dan bagasi yang memiliki dua mode berbeda. Berikut detailnya ya.

Smart Center Console

Tidak hanya berupa arm rest yang bisa dibuka untuk menjadi laci, konsol tengah pada Honda CR-V generasi kelima ini memiliki 3 mode fungsi penyimpanan yang berbeda-beda.

Yup, prinsip ini tentunya juga mengikuti mode pintar seperti center console Civic Turbo, namun dibuat lebih smart lagi berkat ruang lebih besar yang tersedia. Koji Hirano, Assistant Large Project Leader All New Honda CR-V dari Honda R&D Co., Ltd Automobile R&D Center, menjelaskan, “terdapat tiga mode untuk meningkatkan fungsionalitas.”

Hal ini dimungkinkan menggunakan sebuah tray atau tatakan berbentuk L, yang posisinya dapat dipindah-pindahkan sehingga dapat memuat berbagai jenis barang yang berbeda.

Pertama, front tray position ketika tray diletakkan di posisi depan atas (foto paling kiri). Posisi ini membuat konsol tengah CR-V sekilas rata, sehingga dapat meletakkan barang seperti smartphone berukuran 5 inci.

Kemudian rear tray position, tray diletakkan di belakang atas dengan menggesernya ke belakang (foto tengah). Di posisi ini, smartphone masih dapat diletakkan di atas tray, namun lubang besar di bawahnya juga dapat digunakan untuk menyimpan, seperti kotak tisu.

Terakhir, posisi stored tray dengan membalikkan posisi tray hingga merata ke belakang bawah (foto paling kanan). Di posisi ini, dapat diletakkan sebuah iPad atau tidak tanggung-tanggung, sebuah laptop MacBook Air 11 inci hingga tas tangan yang berukuran cukup besar. Hmm, simpel, namun terpikirkan dengan sangat baik ya?

Upper & Lower Mode

Meski CR-V Turbo kehilangan tuas One Action Seat Arrangement karena kehadiran 7 seater-nya, Honda tetap menyediakan pengaturan pintar di bagasi. Pada dasarnya, tambahan sepasang jok di belakang membuat tinggi lantai ketika jok dilipat menjadi lebih tinggi dibanding sisa bagasi.

Karena itu, sebuah ‘lantai ekstra’ ditambahkan untuk meratakan lantai dari belakang, hingga ketika jok baris ketiga dan kedua dilipat. Bila digunakan, maka disebut Upper Mode dan menyisakan kompartemen mungil di bawahnya agar tidak bisa terlihat sama sekali dari luar.

Sedangkan ketika semua jok sedang terpakai, lantai tambahan yang biasa dikenal dengan nama false floor ini, bisa dengan mudah digeser ke bawah tanpa harus mengeluarkannya dari bagasi. Disebut Lower Mode, kini bagasi dapat memuat hingga 3 galon air 19 liter.

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan Bonus Menarik Lainnya, Ajukan Sekarang Juga, Proses Cepat dan Mudah
Hubungi Kami di: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Form Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
___________________________________
Sales Consultant | Otosentrum.com
1. Alia April
2. Andi Soecipta
3. Arief Septyoaji
4. Bayu Aji Ramadhan
5. Gilang Gumilar
6. Muhamad Isa Wahyu
Alamat Dealer Honda

Artikel Terkait

Cara Kerja Fitur Collision Mitigation Braking System pada Ho... Cara Kerja Fitur Collision Mitigation Braking System pada Honda Accord | Collision Mitigation Braking System akan membantu memperingatkan Anda secara ...
Harga Honda Brio Satya E CVT Bandung 2018 Harga Honda Brio Satya E CVT Bandung 2018 - Brio Satya dengan sistem transmisi CVT. Teknologi CVT dirasa lebih halus ketimbang transmisi AT konvension...
Promo Diskon Cashback Honda Mobilio Bandung Akhir Tahun 2017 Dapatkan promo diskon/cashback terbaik  dari Dealer Honda Bandung, dengan menawarkan program Honda Akhir Tahun 2017 untuk Honda Mobilio. Dengan m...
Kelebihan dan Kekurangan All New Honda CR-V Kelebihan dan Kekurangan All New Honda CR-V | Keputusan Honda merombak CR-V terbilang tepat dan memuaskan. Kini All New CR-V terlihat lebih tampan dan...
Test Drive Honda Mobilio E Manual Test Drive Honda Mobilio E Manual | Tak ada pembeda dari sisi fisik antara tipe E manual maupun CVT. Bahkan di interior pun tak ada yang berbeda kecua...
Posted in CR-V, News and tagged , .