Inilah 10 Daftar Ubahan Honda Mobilio 2017

Chat Via wa

Inilah 10 Daftar Ubahan Honda Mobilio 2017 | PT Honda Prospect Motor meluncurkan generasi terbaru dari Mobilio pada 12 Januari. Honda menjadi pabrikan di Indonesia yang meluncurkan mobil pertama kali di tahun ini. Mereka pun optimis dengan strategi ini mampu menjual Mobilio hingga 47.500 unit dalam tempo 12 bulan.

Tak ada perubahan konstruksi rangka maupun bodi yang signifikan, namun Honda menyebutnya sebagai Major Model Change. Masih menggunakan platform yang sama seperti pertama diluncurkan tahun 2013, dan memanfaatkan mesin L15A dengan komposisi transmisi yang sama.

1. Desain Eksterior Baru (Lampu depan, grill, kap, LED light Guide)

Honda menyebutnya New Sensational Looks, kami sepakat. Mobilio yang tadinya tampil dengan gaya lebih mature dibanding Low MPV di kelasnya kini menjadi lebih eksotis. Format lampu didesain lebih bergaya dan senada dengan bahasa global Honda.

Tengok saja Jazz, HR-V, ataupun Honda Civic. Nuansa lampu yang pipih dan aerodinamis disatukan oleh grill tebal, membentuk karakter wajah Mobilio. Seperti ada Daytime Running Light (DRL) di bagian lampunya, tapi bukan.
Lagi-lagi ini hanyalah LED yang berfungsi sebagai pemanis dan baru menyala sesuai perintah, yang sebelumnya hanya muncul di varian RS. Lampu pemandu hemat daya ini sekarang tersedia di semua tipe Mobilio.

2. Velg Stylish

Bagian kaki-kaki yang diisi oleh roda dengan velg 15 inci ini menjadi pemanis pada varian E dan RS. Desainnya yang sporti bernuansa kipas menghias dengan warna solid silver di tipe E dan two tone pada varian tertinggi, yakni RS.

3. Audio Steering Switch

Peranti pengatur headunit dari kemudi (audio steering switch) kini hadir tak hanya di varian RS, namun juga pada tipe E. Sehingga pengemudi dapat dengan mudah mengatur peranti hiburan tanpa harus melepas tangan dari setir.

4. VSA, HSA, ABS dan EBD

Ini adalah fitur unggulan baru yang melekat pada Honda Mobilio 2017. VSA (Vehicle Stability Assist) mampu memberikan kestabilan pengendalian pada mobil. Saat mobil bermanuver, sistem akan membaca secara otomatis traksi dan tenaga yang mengalir ke roda serta memberikan pengaturan yang sesuai ketika dirasa aliran berlebih pada salah satu sisi kendaraan.

Fitur kedua adalah HSA (Hill Start Assist). Pemandu penjaga roda kendaraan dari menggelinding ini akan aktif ketika mobil sedang dalam posisi menanjak. Sehingga Anda tak perlu khawatir roda bergulir saat mengangkat kaki dari pedal rem untuk memijak gas. Baik VSA maupun HSA hanya tersedia pada varian RS dengan transmisi CVT.

ABS (antilock brake system) dan EBD (electronic brake distribution), yang merupakan peranti pencegah penguncian rem dan sistem distributor rem kini tersedia di semua lini Mobilio bahkan mulai dari tipe terendah, S, dengan transmisi manual sekalipun. Dengan EBD, sistem akan membagi proporsi pengereman secara otomatis ke seluruh roda yang membutuhkan agar mampu memberikan deselerasi kecepatan yang optimal dan Mobilio menjadi tetap mudah dikendalikan.

Warna Honda Mobilio 2017

5. Warna Baru

Terjadi pergantian komposisi warna dalam pilihan Mobilio baik itu warna bodi maupun warna interior. Untuk warna bodi, secara umum Mobilio terdiri atas enam pilihan warna, yakni Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, Taffeta White, Marine Purple Pearl (baru) dan Passion Red Pearl (baru). Warna eksterior ini tersedia untuk varian S dan E. Sementara untuk varian RS, warna Passion Red Pearl diganti oleh Phoenix Orange Pearl Two Tone (baru).

Di sisi kabin, warna baru yang ditawarkan adalah hitam untuk varian S, ivory atau gading untuk varian E, dan hitam dengan jahitan oranye di tipe RS.

6. Komposisi Varian

Jika dahulu Mobilio pertama diluncurkan dengan varian S, E dan E Prestige, dan RS menyusul kemudian. Maka pada generasi ini, Mobilio dihadirkan dengan varian S, E dan RS sekaligus. Komposisi ini disebut HPM sebagai Agen Pemegang Merek (APM) mobil Honda di Tanah Air adalah untuk memberikan pilihan yang terbaik bagi masyarakat.
Transmisi manual dari Mobilio, tersedia di semua varian Low MPV 7-seater ini. sementara transmisi CVT dengan earth dreams technology disandingkan pada varian E dan RS saja.

7. Rekonstruksi Jok

Cukup banyak yang mengeluhkan kondisi jok Mobilio saat pertama hadir. HPM memilih menggunakan jok semi bucket dengan konfigurasi yang menyatu pada bagian headrest. Saat ini, mereka pun merevisinya dengan menghadirkan jok yang tetap sporty namun juga lebih aman karena head restraint yang berfungsi sebagai pengaman kepala penumpang dan pengemudi di baris pertama kini bisa disesuaikan.

Interior Honda Mobilio 2017

8. 3 Point Safety Belt di Semua Bangku

Ini adalah salah satu perbaikan kualitas peranti keselamatan pada Mobilio. Mereka kini menyematkan safety belt dengan penguncian tiga titik pada seluruh bangku. Jadi ketujuh penumpang dapat memastikan keamanan mereka semua saat berkendara dengan menggunakan peranti ini.

9. Spion Lipat Elektris

Mungkin terkesan sederhana, tapi paling tidak , Anda tak perlu lagi membawa kaca spion ke bangkel aksesoris untuk memasangkan pelipat elektris. Sebab kini mulai varian E, perangkat ini tersedia lengkap dengan lampu sein yang atraktif.

10. Headunit Baru dengan 6 Speaker Premium

Fitur berharga yang juga kini disematkan pada Mobilio adalah unit advanced audio system baru yang menggunakan layar besar 6,8 inci. Ragam konektivitas pun ditawarkan mulai dari MP3, DVD, USB, Bluetooth, Ipod hingga Aux pada peranti yang tersedia di varian RS.

Bahkan jika Anda gemar melakukan penyettingan audio, headunit ini memiliki kapabilitas untuk mengatur volume di berbagai rentang frekuensi lewat K2 Technology. Tak cuma itu, headunit ini juga koneksi USBnya bisa dimanfaatkan sebagai pengisi daya peranti elektronik Anda dengan daya 1,5 ampere yang diklaim sebagai Quick Charging.

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah
Hubungi Kami di: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Form Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
___________________________________
Sales Consultant | otosentrum.com
1. Alia April
2. Andi Soecipta
3. Arief Septyoaji
4. Bayu Aji Ramadhan
5. Gilang Gumilar
6. Muhamad Isa Wahyu
Alamat Dealer Honda

Posted in Mobilio, News and tagged , .