Honda HR-V 1.5 E CVT Jadi Tipe Paling Laris

Chat Via wa

Dealer Honda Bandung | Honda HR-V memang fenomenal. Keberadaannya mengubah permainan pasar crossover di tanah air dengan menawarkan pilihan baru nan segar. Sebelum HR-V datang, hanya sedikit pemain di segmen crossover kompak. Honda HR-V kemudian hadir dengan segenap senjata seperti fitur modern, desain menawan, dan performa andal. Bekal itu menjadikan HR-V pemimpin pasar. Bahkan di tahun 2017 ini, HR-V masih memimpin segmen LSUV dengan penjualan lebih dari 19.000 unit untuk periode Januari – Juni 2017. Mau tahu lebih dekat soal Honda HR-V, khususnya tipe 1.5L?

Desain

Senjata pertama HR-V adalah desain. HR-V yang ikut tren global kala itu tentu sangat menarik perhatian. Desain SUV kompak 5-penumpang bergaya coupe dengan ciri khas atap menurun di buritan, permainan desain yang seolah menjadikan HR-V hanya memiliki dua pintu samping. Desainnya begitu menggoda, sporty dan berjiwa muda. Wajar kalau kemudian banyak yang jatuh hati padanya.
Tak berhenti sampai di situ, sektor interior ternyata juga menawan. Ada aura khas mobil Eropa terpancar dari layout desain kabin HR-V. Seperti bagian dasbor yang simple, minimalis, dan elegan. Sedang konsol tengah besar memisahkan bangku penumpang dan pengemudi sangat berciri sporty.

Honda HRV

(Baca Juga: Promo Diskon Honda HR-V Bandung)

Di atas kertas, dimensi HR-V tak jauh berbeda dari kompetitor, misal Nissan Juke. Menariknya HR-V menawarkan ground clearance yang lebih memadai. Angka 185 mm sudah cukup tinggi untuk kondisi jalanan tak pasti di Indonesia. Di bagian dalam kabin terasa lega berkat jarak sumbu roda 2.610 mm dan arsitektur bangun dari Honda Jazz yang terkenal fleksibel. Baris kedua juga nyaman diokupasi. Ruang kaki memadai ditambah lagi dengan sandaran kursi yang bisa reclining atau direbahkan. Kapasitas bagasi tak dilupakan, daya muatnya mencapai 404 liter dan merupakan pemimpin di kelasnya.

Performa

Jantung mekanis bukan barang baru, alias mengadopsi mesin 1.5 liter yang juga dipakai oleh Jazz, Mobilio dan BR-V. Dan itu adalah hal yang bagus. Karena keandalannya sudah terbukti dan tak perlu khawatir soal suku cadang. Tenaganya 120 PS pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.600 rpm dengan padanan transmisi CVT. Untuk rasa lebih sporty, Honda bahkan membekali HR-V dengan paddle shift di balik lingkar kemudi. Tambahkan dengan cruise control, hasilnya bisa membantu sedikit soal efisiensi. Tercatat konsumsi BBM HR-V bisa mencapai 20 km/liter untuk luar kota. Sementara dalam kota menghabiskan rata-rata 14 km/liter.

(Baca: Promo DP Murah Honda HR-V Bandung)

Fitur

Soal hiburan tak perlu diragukan. Ada layar sentuh 6,1 inci sebagai pusat komandonya. Sistemnya memang bukanlah terbaik yang ditawarkan Honda, namun sudah mencakup kebutuhan modern seperi radio dan musik melalui port USB. Output suara juga biasa saja, makanya Honda kemudian merilis varian edisi spesial dengan sistem audio lansiran JBL di dalamnya.

Interior Honda HRV

Fitur safety dirasa cukup dengan dua kantung udara di bagian depan. Padahal varian Prestige dengan mesin 1.8 liter mendapat ekstra airbag samping. Tapi wajar karena harganya juga berbeda jauh. Beruntung HR-V 1.5 sudah didukung bantuan seperti Vehicle Stability Assist (VSA) yang membantu menjaga traksi dan kestabilan mobil di jalanan.

Belum lagi ada motion adaptive EPS sehingga tak heran kalau handling dari HR-V terasa menggairahkan saat diajak bergerak dinamis. Fitur fungsional lainnya ada Hill Start Assist (HSA) yang memudahkan saat harus berhenti di jalan menanjak, rem dengan ABS+EBD+BA, dan Emergency Stop Signal (ESS).

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan Bonus Menarik Lainnya, Ajukan Sekarang Juga, Proses Cepat dan Mudah
Hubungi Kami di: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Form Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
___________________________________
Sales Consultant | Otosentrum.com
1. Alia April
2. Andi Soecipta
3. Arief Septyoaji
4. Bayu Aji Ramadhan
5. Gilang Gumilar
6. Muhamad Isa Wahyu
Alamat Dealer Honda

Artikel Terkait

Putih Jadi Warna Favorit Mobil Honda Dealer Mobil Honda Bandung | Putih Jadi Warna Favorit Mobil Honda. Warna mobil hitam dan silver mungkin jadi warna yang abadi, tetapi yang saat ini te...
Honda HR-V 1.8 Raih Car Of The Year 2015 Honda HR-V 1.8 Raih Car Of The Year 2015 | Baru saja diluncurkan di Indonesia, Honda HR-V telah dinobatkan sebagai Car of the Year 2015 oleh tabloid O...
Menjajal Fitur All New CRV Facelift 2015 Dealer Mobil Honda Bandung | Menjajal Fitur All New CRV Facelift 2015. Pada varian 2.4 Prestige seharga Rp 477,5 juta, kini penguna Honda CR-V Facelif...
Perbandingan Fitur Honda Jazz RS VS Jazz Biasa Dealer Honda Bandung | Biasanya varian tertinggi akan mendapatkan perhatian lebih dibandingkan dengan varian di bawahnya. Hal ini nampak nyata de...
Perbedaan Varian (Tipe) Honda CR-V Turbo Perbedaan Varian (Tipe) Honda CR-V Turbo | Honda generasi kelima Honda CR-V kelima hadir di Indonesia membawa kejutan, mesin 1.5L turbo. Honda CR...
Posted in HR-V, News and tagged , .