Harga Honda Brio 2018 Bandung, Fitur Warna dan Spesifikasi

Harga Honda Brio 2018 Bandung, Fitur Warna dan Spesifikasi – All-New Honda Brio generasi kedua menawarkan pengalaman berkendara yang lebih baik dengan nuansa yang sporty dan fun-to-drive sesuai DNA Honda, dengan performa tinggi yang melampaui kelas LCGC dan menawarkan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Honda juga menciptakan All-new Honda Brio RS sebagai mobil kompak yang sporty dan populer di Asia Tenggara. Grade RS dikembangkan dari Small RS Concept, sebuah mobil konsep yang mencerminkan visi Honda dalam mendesain mobil sporty berukuran kecil.

All-new Honda Brio RS memiliki desain yang agresif dan sporty dengan Gloss Black Front Grille, roda berdiameter besar dan aeroparts yang sporty. Interior hitam dengan aksen oranye dirancang untuk memberikan kesan sporty, canggih dan aktif. Dashboard Honda Brio RS juga memberi kesan yang menyenangkan dan berkualitas tinggi dengan pengerjaan yang halus untukmemberi kepuasan lebih pada konsumen

Baca: Harga Honda Brio Bandung

Interior Honda Brio

Dengan menggunakan kombinasi warna beige yang cerah dengan warna hitam yang kuat, warna interior All-new Honda Brio memberikan rasa nyaman bagi penumpangnya. Sedangkan dekorasi berwarna silver (untuk grade E) dengan interior hitam memberikan kesan premium, berkualitas tinggi dan menawarkan visibilitas yang lebih besar.

Baca: Kredit Honda Brio Bandung

 

Konsep desain interior untuk model All New Honda Brio RS menekankan semangat sporty Honda. Interior hitam dengan aksen oranye membuat penampilan semakin sporty dan dibuat dengan kualitas tinggi. Bahan yang halus dengan pola geometrik kecil membuat penampilan lebih memukau serta halus saat disentuh.

All-new Honda Brio generasi ke-2 menyediakan ruang kabin yang lebih nyaman dibandingkan generasi sebelumnya. Bagian wheelbase telah diperpanjang 60 mm untuk menyediakan ruang yang lebih lega di jok belakang, serta ruang tandem yang lebih panjang dan besar untuk mendukung aktivitas keluarga muda. All-new Honda Brio juga mempertahankan bentuk bodi yang kompak untuk memudahkan manuver ditengah padatnya lalu lintas perkotaan.

Ruang bagasi diperluas hingga 90 mm untuk menyediakan kapasitas lebih besar (terbaik di kelasnya), yang dapat digunakan untuk menampung kereta bayi dan barang bawaan lainnya dengan mudah untuk memenuhi kebutuhan keluarga muda di Indonesia.

Eksterior Honda Brio

Eksterior Honda Brio generasi kedua menggabungkan desain yang dinamis dan matang untuk mengekspresikan konsep “Proud Over Class,”. Tampilan depan All-new Honda Brio menekankan pusat gravitasi yang rendah, serta bentuk bodi yang lebar memastikan pengemudian yang stabil.

Honda juga memberikan penyegaran pada tampilan eksterior dengan Strong Sporty Nose yang agresif dan desain garis yang memanjang dari pilar C untuk penampilan lebih dinamis dan berkarakter. Tampilan yang sporty dengan bodi kokoh dan lebar menciptakan sentuhan premium dan menawarkan rasa stabilitas yang sesuai dengan konsep eksteriornya.

Ubahan besar pada Brio baru menekankan pada sisi desain dan dimensi. Secara teknis dimensi Brio baru lebih besar dari model sebelumnya. Hal ini tak lepas dari proses pengembangan dari seluruh aspek pada Brio sebelumnya. Dimensi berubah, lebih lega dan lapang, namun tetap mempertahankan mesin i-VTEC 1.2L yang punya tenaga terbesar di kelasnya.

All-new Honda Brio menerapkan tampilanyang kokoh pada bagian depan, diperkuat dengan garis berkarakter yang menyambungkan Front Grille ke Headlights untuk kesan yang premium sekaligus sporty.

Wheelbase telah diperpanjang untuk menambah ruang di kursi belakang, serta dilengkapi stabilitas kemudi yang lebih baik dan kenyamanan berkendara yang lebih mulus. Selain itu, Tailgate dan Spoiler baru dengan desain sporty juga membantu pengemudian yang lebih aman dan performa aerodinamis yang lebih baik.

Baca: Harga Honda Brio RS Bandung

 

 

Semua grade dari All-new Honda Brio generasi ke-2 dilengkapi dengan LED Position Light Guides untuk pencahayaan lebih terang, mengurangi konsumsi bahan bakar dan hawa panas sekaligus memberikan kesan premium.

Sedangkan lampu belakang yang dilengkapi reflektor didesain melebar hingga bagian tepi mobil untuk kesan Honda Brio yang lebih lebar, dilengkapi lampu eksternal berwarna merah di bagian belakang dan lampu rem memperkuat kesan tersebut.

Bagian lampu belakang dan lampu rem didesain terpisah untuk visibilitas yang lebih baik pada malam hari sekaligus mencerminkan identitas Honda. Bentuk yang aerodinamis juga juga mengoptimalkan aliran udara di sekitar mobil.

Keamanan dan Performa Honda Brio

Safety

Untuk kenyamanan, mobil sudah dilengkapi dengan suspensi jenis MacPherson Strut untuk bagian depan dan bagian belakang H-Shape Torsion Beam. Suspensi yang digunakan tersebut memberikan kenyamanan dan memiliki ukuran ban 175/65.

Untuk pengereman, Honda Brio pada varian S, E dan RS sudah didapati ABS dan EBD. Secara desain bodi, Honda Brio sudah mengadopsi desain G-Force Control Technology (G-CON) + ACE.

Teknologi ini memberikan kenyamanan dan mampu meredam serta menyalurkan energi benturan apabila terjadi tabrakan yang tak dapat dihindari. Sementara struktur ACE dapat melindungi kabin meskipun bertabrakan dengan kendaraan yang berbeda benturan.

Terdapat juga side impact beam yang dapat meredam benturan saat terkena tabrakan samping. Bahkan, untuk menjamin kenyamanan, Honda Brio sudah melewati tes uji tabrak yang dilakukan di Jepang. Untuk fitur keselamatan lainnya ialah adanya protensioner with load limiter seatbelt yang membantu menjaga keselamatan apabila terjadi tabrakkan keras dengan prestensioner yang akan mengencang sehingga manjaga tubuh tetap pada posisi.

Baca: Promo diskon Honda Brio Bandung

Selain itu terdapat juga dual front SRS airbag, yakni perlindungan ekstra apabila terjadi benturan dari depan sehingga mengurangi potensi cidera. Pada bagian belakang, Honda Brio juga sudah dilengkapi dengan seatbelt reminder. Indikator ini memberikan peringatan pada pengemudi untuk menggunakan sabuk pengamanan saat berkendara.

Sementara fitur keamanan lainnya, yakni Wave Key untuk semua tipe, Keyless Entry, Immobilizer, Alarm System pada varian S, E dan RS melengkapi fitur yang ada pada Brio. Untuk sistem hiburan, mobil ini sudah dapat terkneksi dengan Single Disc, MP3/WMA, Audio System Double Din AM/FM, Aux Input, Made for iPod dan lainnya.[

Performa

Mesin tersebut berkapasitas 1.198cc dan mampu menghasilkan daya hingga 88 Hp pada putaran 6.000 rpm, dan torsi maksimum sebesar 109 Nm pada putarann 4.500 rpm. Honda menyatakan, mesin yang ada Brio tersebut hemat bahan bakar serta handal melewati berbagai medan jalan.

Honda juga sudah melengkapi mesin Brio dengan teknologi Drive By Wire. Teknologi tersebut mampu mengontrol buka tutup pembakaran mesin yang mampu menghasilkan akselerasi dengan baik namun tetap hemat bahan bakar.

Tidak hanya itu, Honda Brio juga sudah mengadopsi CVC dengan earth dreams technology yang membuat perpindahan gigi terasa halus. Selain itu, performa mesin juga lebih maksimal. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan Eco Indikator, yakni fitur yang mendeteksi dan memberi informasi mengenai berkendara hemat secara real time melalui cara mengemudi.

Fitur Honda Brio

Pada setiap tipe Honda Brio telah di sediakan fitur keselamatan berupa rangka yang mengusung teknologi terbaru Honda yaitu Body G-CON + ACE dengan struktur rangka ini dapat memberikan perlindungan lebih kepada pengemudi maupun penumpang yang berada di dalam ketika terjadi benturan yang sangat keras sekalipun.

Selain itu, fitur keselamatan lainnya yang terdapat pada mobil Honda Brio adalah Side Impact Beam, Pedestrian Protection, Dual SRS Airbags, Wave Key, Keyless Entry Immobilizer hingga Alarm System. Dengan fitur keselamatan yang lengkap ini menjadikan Honda sebagai pemenang dalam menjamin keselamatan pengguna.

fitur kenyamanan yang terdapat pada mobil LCGC Honda ini terbilang cukup lengkap. Untuk meningkatkan kenyamanan bagi penumpang maupun pengemudi, Honda telah melengkapi city car miliknya ini dengan fitur multimedia berupa Single Disc, MP3/WMA, Audio System 2 DIN AM/FM, AUX, USB Port, Made of iPod hingga Rear & Front Speaker. Fitur – fitur ini dapat di gunakan sebagai hiburan selama perjalanan. Dan yang terakhir Honda Brio juga telah menyematkan sistem stabilitas kendaraan berupa EPS dan panel Eco Indicator.

Tipe Honda Brio

Brio Satya Tipe S dan E

Khusus Brio Satya tipe E CVT, merupakan LCGC satu-satunya yang menggunakan transmisi CVT dan AC Digital. Kompetitor terdekatnya, New Agya 1.2 dan Ayla 1.2 saja tidak memilikinya. Mereka hanya unggul dari headlamp projector dan head unit dengan Bluetooth. Perbedaan antara Satya E CVT dengan RS manual atau CVT tidaklah banyak. Karena hanya dibedakan dari sisi fitur belaka. Dari luar, sudah dapat dikenali dari logo Satya dan emblem Honda Prospect Motor di belakang, pelek 14-inci, pilar sewarna bodi dan sein di fender.

Head unit layar sentuh itu mendukung koneksi AUX dan USB, tanpa Bluetooth. Iklim kabin bisa dikejar lebih cepat dingin, sebab pengaturan semburan AC maksimal tersedia sekali pencet. Tapi perlu dipahami, ini bukan otomatis jadi perlu dikecilkan bila suhu dianggap sudah sesuai.

Pada varian dasar, Satya S manual, kelengkapan fitur lain yang sudah ada yakni indikator ECO, empat speaker, pengaturan kemudi naik-turun, dua kantong udara buat penumpang depan, sabuk pengaman pretensioner, pengingat pemasangan sabuk pengaman, dan immoblizer.

Pada varian di atasnya, E manual dan CVT. dilengkapi tombol kontrol audio di setir dan auto door lock. Hanya E CVT yang punya auto-braking system (ABS) dan electronic brake distribution (EBD).

Honda Brio RS

Brio RS terdiri dua varian, tipe transmisi manual dan CVT. Perbedaan dengan Brio LCGC alias Brio Satya, sebenarnya tidak banyak. Dari sisi mekanis, bahkan tidak ada beda sama sekali. Sama-sama menggendong mesin L12B 4-silinder 1,2-liter dan transmisi manual maupun CVT. Honda hanya membedakan RS dengan memberi setelan suspensi lebih keras agar pengendalian semakin baik. Penggunaan pelek ring 15-inci dengan ban 185/55 turut membantu pengendalian saat bermanuver cepat. Untuk Satya hanya berukuran 175/65 R14.

Interior RS berwarna hitam untuk memberi kesan sporty. Tidak seperti Brio Satya dengan warna dasbor two-tone, dan warna jok beige yang cerah namun cepat kotor. Selebihnya, desain dasbor RS maupun Satya, sama saja dengan kualitas material serupa.

Di bodi samping bodi RS terdapat side under spoiler dan garnish di bawah kaca belakang lebih kecil dari Satya. Spion RS bisa melipat elektrik, di bagian penutupnya juga ada lampu sein. Pada Satya, sein menempel di bodi samping.

Paling mudah membedakan interior RS dan Satya lewat warna. Nuansa kabin RS bertema hitam, warna pelapis jok juga hitam berikut jahitan jingga sedangkan warna Satya ivory. Headunit RS lebih besar dibanding Satya, ukurannya 6,2 inci layar sentuh.

Harga Honda Brio Bandung

Tipe Harga
New Brio Satya S MT 141.500.000
New Brio Satya E MT 150.000.000
New Brio Satya E CVT 165.000.000
New Brio RS MT 178.500.000
New Brio RS CVT 193.500.000

Warna Honda Brio

  • Alabaster Silver Metallic
  • Crystal Black Pearl
  • Polished Metal Metallic
  • Racing Red
  • Sunset Orange
  • Taffeta White

Catatan:

  1. Harga Untuk Wilayah Bandung dan Jawa Barat
  2. Harga masih normal belum dipotong diskon atau cashback (Jika ada Cashback)
  3. Harga belum dipotong harga promo (Jika sedang masa promo)
  4. Harga sewaktu waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu
Dapatkan Promo Diskon Terbaik dan Bonus Menarik Lainnya

Telp 1: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Telp 2: 081221836548
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Form Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
Dealer Honda Bandung Alia April: Sebagai Sales Consultant Honda IBRM Bandung dan Cimahi
Posted in Hatchback, Produk and tagged , , , .