Fungsi Fitur Auto Brake Hold Pada Honda HR-V

Fungsi Fitur Auto Brake Hold Pada Honda HR-V | Paham fitur Auto Brake Hold di Honda HR-V di Indonesia. Fitur ini mempunyai fungsi menahan rem secara otomatis ketika mobil sedang melaju dan berhenti.

Fitur ini mempunyai fungsi menahan rem secara otomatis ketika mobil sedang melaju dan berhenti. Positifnya teknologi ini bisa mengurangi pegal pada kaki ketika terjebak macet karena terus menerus meginjak pedal rem. Salah satu mobil yang sudah mengadopsinya adalah Honda HR-V.

Cara kerjanya tergolong mudah, cukup aktifkan pada tombol Brake Hold di konsol tengah tepat di belakang tombol rem parkir elektrik. Mengaktifkannya tidak perlu dalam keadaan berhenti namun juga bisa saat mobil bergerak. Tetapi yang menjadi catatan adalah pengemudi harus menggunakan sabuk pengaman. Bila terdeteksi sabuk pengaman belum terpasang, maka fitur ini tidak dapat bekerja.

Tanda bahwa fitur ini sudah aktif adalah notifikasi tulisan ‘Brake Hold’ berwarna hijau yang menyala di sebelah kiri speedometer. Ketika Anda menginjak pedal rem hingga mobil berhenti, maka rem akan tertahan secara otomatis. Anda sebagai pengemudi bisa melepas kaki dari pedal rem bila berhenti lama di kemacetan atau lampu merah. Walaupun transmisi dipindahkan ke posisi Netral (N) atau Parking (P) fitur ini tetap bekerja.

Fitur Auto Brake Hold tidak bekerja sendiri karena memanfaatkan peran motor rem parkir elektrik. Jadi bisa dipastikan fitur ini hanya bisa ditemukan di mobil yang telah menggunakan fitur parkir rem elektrik bukan rem parkir manual, baik yang dioperasikan oleh tangan atau kaki.

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah
Hubungi Kami di: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Atau Klik Form Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
___________________________________
Customer Service | otosentrum.com
Alia April
Bayu Aji Ramadhan
Alamat Dealer Honda

Posted in HR-V, News and tagged , , .