Honda Civic Type R

Fungsi 3 Lubang Knalpot Honda Civic Type R

Dealer Honda Bandung – Fungsi 3 Lubang Knalpot Honda Civic Type R | Salah satu hal unik dari Honda Civic Type R model 2017 adalah adanya tiga pipa knalpot, di mana umumnya hanya ada satu dan dua. Beberapa orang menganggap ini berlebihan. Namun ternyata, hal tersebut bukan semata untuk estetika.

Rob Keough, Senior Product Planner Honda, mengatakan bahwa hal tersebut berkaitan dengan suara yang keluar. Ketika hanya pakai satu pipa, suara yang keluar tidak enak.

“Secara tradisional hanya dengan satu sistem pembuangan besar, suara akan banyak mendengung, meledak-ledak, tidak begitu nyaman saat melaju di jalan raya saat kecepatan tinggi. Karena itu, Honda pakai sistem tiga pipa,” ujar Keough, kepada Road & Track.

(Baca: Spesifikasi, Fitur, Warna dan Harga Honda Civic Type R)

Honda Civic Type R

Honda Civic Type R

Ia menyebut, dua pipa di kanan dan kiri mengadopsi straight-flow muffler. Sementara, pipa utama berfungsi sebagai peredam suara. Dengan sistem seperti ini, pada kecepatan rendah, knalpot mengeluarkan “geraman” yang lebih keras, tetapi tetap nyaman kalau didengar dari kabin.

“Pengemudi masih merasakan arus besar dari knalpot, tapi juga bisa dapat pengalaman kabin yang nyaman di kecepatan tinggi,” sambungnya.

Ia mengatakan, sistem tiga pipa ini sekaligus untuk menghindari “suara palsu” yang kerap dipakai pabrikan lain.

Interior Honda Civic Type R 2

Konsep pipa ini, sekaligus model secara keseluruhan, adalah “natural dan jujur”. “Sistem ini dirancang sederhana, di mana Anda bisa mendapat kepuasan tanpa komponen tambahan,” terang Keough.

(Baca: Daftar Harga Honda Bandung)

Honda Civic Type R hadir dengan gaya agresif, melalui desain eksterior dan aero kit dengan gaya balap yang kental. Model ini juga hadir dengan grill depan agresif, full LED headlight, dan fog lamp LED.

Mobil inj dilengkapi alloy wheel racing 20 inci, dan tiga knalpot melengkapi tampilan sebuah sportscar sejati. Untuk interior, kombinasi merah dan hitam, jok balap suede, hingga roda kemudi dari kulit.

Untuk jantung penggeraknya, Honda Civic Type R dipersenjatai mesin 2.0 liter VTEC Turbo. Dengan mesin tersebut, model ini mampu menghembuskan daya hingga 305 Tk pada 6.500 rpm dengan torsi maksimum 400 Nm pada 2.500 sampai 4.500 rpm.

(Sumber: otomotif.liputan6.com)

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah
Hubungi Kami Langsung di: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Atau Klik Form Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
___________________________________
Customer Service | otosentrum.com
Alia April
Bayu Aji Ramadhan
Alamat Dealer Honda

Posted in News and tagged , .