Honda CR-V

10 Kelebihan dan Keunggulan Honda CR-V Turbo Dibanding Rival

10 Kelebihan dan Keunggulan Honda CR-V Turbo Dibanding Rival – Selain kemampuan menjangkau jalanan yang baik, tampang SUV yang kerap membuat sang pengemudi terlihat lebih jantan juga jadi alasan mengapa genre mobil ini sangat populer kini. Tak terkecuali Honda CR-V Turbo. Yang terbaru, SUV terlaku Honda sedunia pun dirancang ulang secara total untuk bisa kembali masuk ke segmen ini dengan lebih prima.

Kini dengan imbuhan “Turbo” di belakang, Honda CR-V generasi kelima siap merombak pasar Sports Utility Vehicle global dan sejak April 2017 silam, Indonesia. Uniknya dengan desain all-new alias total baru, mesin baru 1.5L Turbo seperti di Civic, hingga fitur-fitur upmarket, PT Honda Prospect Motor sanggup mempertahankan harga varian termahal, Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige, tak jauh dibanding generasi ke-4 nya dulu.

Namun di price range Rp 450-500 jutaan, kelas SUV sesak dengan pemain super-populer seperti All New Toyota Fortuner dan All New Mitsubishi Pajero Sport, yang menggunakan konstruksi ladder-frame dan mesin diesel bertorsi besarnya. Belum lagi ketika mempertimbangkan banyaknya direct-competitor, seperti All New Nissan X-Trail dan Mazda CX-5. Lantas, mengapa harus memilih Honda CR-V Turbo anyar di antara semua opsi tadi?

(Baca: Harga Honda CR-V, Fitur, Warna dan Spesfikasi)

1. TENAGA MESIN CLASS-LEADING DENGAN KAPASITAS TERKECIL

Mengikuti langkah yang diambil Civic, Honda juga mempercayakan jantung mekanis terbarunya ke CR-V. Berkode L15B, mesin 4-silinder segaris ini boleh saja hanya berkapasitas 1.498 cc. Namun berkat bantuan teknologi DOHC, gasoline direct injetion dan yang terpenting, turbocharger, kapasitas mungilnya itu menghasilkan tenaga yang terbesar dibandingkan kompetitor yang volume mesinnya lebih besar 1.000 cc sekalipun.

Yup, tenaga total yang dihasilkan mencapai 188 hp alias lebih besar 27 hp dibanding Civic berkat ubahan fin di keongnya dari 11 menjadi 9, sedangkan torsi 240 Nm boleh dikatakan mengimbangi pesaing bermesin bensinnya.

2. KARAKTER TRANSMISI CVT YANG TAK LAGI LAMBAT

Meski transmisi tanpa gigi, CVT, kental dengan image lambat, namun Continously Variable Transmission pada Honda CR-V Turbo ini dirancang untuk mematahkan tradisi tersebut. Mirip transmisi yang digunakan Civic Turbo, CVT CR-V Turbo juga menirukan karakter perpindahan gigi pada transmisi otomatis konvensional untuk rasa berkendara yang lebih natural.

Tentunya, dengan kelebihan penyaluran tenaga mesin yang lebih smooth dan cepat di waktu yang bersamaan. Mudahnya, kemudikan CR-V 1.5L Turbo ini dengan agresif dan anda tidak akan menyadari transmisi sabuk baja lah yang menyalurkan tenaga mesin ke kedua roda depannya. Sedangkan ketika dikemudikan santai, rasa berkendara yang halus akan membuat seisi kabin lebih rileks. Ingin sensasi lebih? Tersedia juga paddle shift untuk mensimulasikan perpindahan 7-gigi loh.

3. KUALITAS INTERIOR SELEVEL MOBIL EROPA

Setengah miliar Rupiah bukan jumlah yang sedikit untuk sebuah “alat transportasi” yang dipakai untuk mengantar anda ke dari satu tempat ke lainnya, karena itu merasa istimewa ketika duduk di dalam adalah suatu keharusan. Kami pun sempat terkejut ketika menginspeksi kualitas interior CR-V Turbo ini. Bagian atas dasbor yang dilapisi bahan soft touch, bawahnya dengan leather padded, panel kayu doff yang terasa sangat premium.

(Baca: Kredit Honda CR-V Bandung)

Dashboard bernuansa gelap di tengah hingga door trim yang sama padatnya membuat kami mengira ini adalah SUV keluaran Eropa karena standarnya yang sangat tinggi. Lihat bantalan berlapis kulit yang ada di ujung kiri dan kanan konsol transmisi untuk sandaran lutut, juga tombol pengaturan jok elektrik yang ditambahkan elemen krom? Detail yang luar biasa untuk SUV Jepang Rp 500 jutaan…

4. SISTEM HIBURAN KABIN “RAKSASA”

Varian tertinggi All New Honda CR-V sudah dilengkapi dengan head unit dengan layar 9 inci yang tidak hanya raksasa, tetapi juga terlihat sangat modern dan rapi karena terintegrasi dengan baik oleh desain dual zone climate control di bawahnya dan dasbor secara keseluruhan.

Kami menyukai settings ionizer Nanoe yang terintegrasi langsung di head unit, namun paling keren adalah kemampuan untuk memproyeksikan konten smartphone langsung di layar sentuh 9 inci besarnya menggunakan kabel HDMI. Oh ya, sudah kami sebutkan kah ada 8 speaker di sekujur kabinnya?

5. KONFIGURASI BAGASI PINTAR

Kedapatan sepasang jok tambahan, ternyata tidak membuat konfigurasi lipat ajaib one touch rear fold down seats dari CR-V sebelumnya. Kini dengan pemisah false floor yang bila diletakkan di bawah dengan model Lower Mode, dapat diletakkan 3 galon air besar bahkan ketika setiap 7-jok sedang terbuka.

Naikkan lantai tersebut menjadi Upper Mode, maka anda dapat menyembunyikan barang dengan rapi di bawahnya dan ketika jok baris ketiga dan dua dilipat semuanya, menghasilkan lantai yang sangat rata dari belakang sampai depan.

6. TUJUH PENUMPANG

Dimensi tambah pendek 11 mm, tetapi ketambahan sepasang jok dibanding sebelumnya? Ternyata penambahan wheelbase 20 mm jadi rahasianya. Berbagai upaya seperti membuat tangki bahan bakar lebih tipis pun membuat penyematan jok baris ketiga jadi memungkinkan, sehingga prinsip “Man Maximun Machine Minimum” andalan pabrikan Jepang berlogo H Tegak ini tetap terpenuhi.

Ditambah lagi, adanya panoramic sunroof membuat setiap penumpang akan merasa lega di dalam kabin. Juga ventilasi AC yang unik, dapat meratakan dinginnya kabin dengan jauh lebih cepat.

7. TAMPILAN FLAGSHIP

Kini dengan tampang full baru, bahasa desain “Solid Wing Face” khas Honda diterapkan. Dengan fender yang lebar dan bodi keseluruhan yang memiliki banyak lekukan, kini CR-V terlihat lebih berotot dan atraktif secara keseluruhan.

(Baca: Harga Honda CR-V Bandung)

Belum lagi elemen-elemen seperti lampu depan, DRL, lampu kabut serta lampu belakang full LED, kini eksteriornya makin menggambarkan flagship sebuah brand. Jangan lupa dual muffler-nya yang membuat SUV ini makin terlihat sporty dan sangar dari belakang.

8. LEBIH RINGAN = LEBIH BAIK

Pernah dengar istilah di atas? Dirancang dengan struktur monokok, mesin berkapasitas kecil namun tenaga terbesar di 188 hp dan transmisi ringan, bobot Honda CR-V Turbo diklaim memiliki power to weight ratio (PWR) yang lebih baik dibanding pesaingnya yang menggunakan rangka ladder-frame.

PT Honda Prospect Motor pun mensimulasikannya jika dengan bobot kosong CR-V Turbo di 1.649 kg dengan tenaganya yang 188 dk (190 ps), maka angka PWR-nya bisa dipatok di 8,68 kg/ps. Sedangkan bila sebuah SUV ladder-frame bermesin diesel besar berbobot di 2.600 kg dengan tenaga 179 hp (181 ps), maka PWR-nya hanya mentok di 10,69 kg/ps saja.

Berkat angka PWR yang lebih tinggi ini, tentu berujung ke performa CR-V yang menjadi lebih cepat dibanding kompetitornya, juga konsumsi bahan bakar yang lebih baik mengingat kapasitas mesinnya pun jauh lebih kecil.

9. BIAYA KEPEMILIKAN TERJANGKAU

Menyediakan paket Cermat, PT Honda Prospect Motor memastikan biaya kepemilikan SUV andalannya tersebut lebih terjangkau dibanding para pesaingnya terutama yang bermesin diesel dan kental dengan image perawatan mahal. Misalkan dengan Paket Cermat 2 yang ada servis gratis hingga 20.000 km, biaya servis setelah 5 tahun hanya dipatok di Rp 15 juta. Tentunya ini diperoleh dengan kelebihan Paket Cermat yang bebas kenaikan harga dan dapat dicicil bersama mobilnya.

(Baca: Promo Honda CR-V Bandung)

10. OVERALL VALUE FOR MONEY

Dibanderol Rp 506 juta on the road Jabodetabek untuk varian termahal, All New Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT, sebenarnya CR-V ini menawarkan nilai value for money keseluruhan yang sangat tinggi.

Selain mesin class-leading dan tampang flagship, fitur yang ditawarkan boleh dikatakan ekstra-lengkap. Tak hanya bagasi elektrik saja atau sunroof saja, di sini keduanya sudah ditawarkan dan bahkan sunroof-nya panoramic.

Lalu pengaturan elektrik untuk kedua jok depan, head unit raksasa 9 inci dengan 8 speaker, setiap jendela auto up/down, hingga fitur keselamatan lengkap 6 airbags, Hill Start Assist, ABS+EBD+BA, Vehicle Stability Assist dan Brake Override System, anda akan puas mengetahui tak sepeser pun uang yang anda sisihkan pergi sia-sia.

(sumber: carmudi.co.id)

Harga Honda CR-V Bandung

Tipe Harga
All New CR-V 2.0 CVT 437,500,000
All New CR-V 1.5 Turbo 471,500,000
All New CR-V 1.5 Turbo Prestige 511,500,000

untuk Info pemesanan Honda CR-V, bisa menghubungi kami langsung atau menggunakan form simulasi kredit dibawah ini

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah
Hubungi Kami di: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Atau Klik Form Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
___________________________________
Customer Service | otosentrum.com
Alia April
Bayu Aji Ramadhan
Alamat Dealer Honda

Posted in CR-V, News and tagged , .