Honda Mobilio Bandung Dealer Mobil Honda Bandung

Test Drive Honda Mobilio E Manual

Test Drive Honda Mobilio E Manual | Tak ada pembeda dari sisi fisik antara tipe E manual maupun CVT. Bahkan di interior pun tak ada yang berbeda kecuali headunit yang sudah dilengkapi layar LCD yang berguna selain untuk entertainment juga untuk kamera parkir.

Material kabin juga tetap khas Mobilio yang minimalis dari sisi material, namun tetap maksimum dalam hal akomodasi. Kepraktisan pelipatan bangku untuk masuk ke baris ketiga dengan satu gerakan pada satu tuas saja pun tak dipangkas bahkan hingga varian terendah sekalipun. Oh ya, jangan lupa, Mobilio merupakan salah satu Compact MPV 7-seater yang baris ketiganya tetap nyaman untuk diduduki oleh orang dewasa.

Transmisi manualnya memang 5 percepatan, tidak 6 seperti beberapa model Honda lainnya. Tapi itu lebih dari cukup untuk sebuah MPV yang ditawarkan dengan paket harga Rp 192 juta. Dengan rasio gigi yang cukup rapat, ternyata memainkan tuas persnelingnya juga mengasyikan.

Selain rasio yang rapat tersebut, tuas transmisi Honda yang presisi ketika berpindah dan pendeknya pergerakan tuas layaknya quickshift pada mobil balap membuat momenmomen memindahkan gigi bukanlah hal menyulitkan, malah menyenangkan.

Walau demikian, sedikit catatan muncul dari pedal koplingnya. Ia harus diangkat cukup tinggi agar tenaga tersalur dan mobil dapat bergerak. Untungnya, pedal koplingnya sendiri tak keras ketika ditekan sehingga, hanya perlu membiasakan saja dengan titik angkat kopling tersebut.

Namun Anda perlu mengapresiasi imbas dari transmisi ini. Jika Anda berkendara dengan gaya mengemudi hemat di dalam kota dengan melakukan perpindahan gigi secara gradual. Maka saat dirute dalam kota, figur 15,5 km/liter bukanlah hal yang sulit didapatkan. Meski tak ada mode ekonomis, jika Anda mematuhi Eco Indicator yang berada di panel instrumen, maka cukup mengusahakan agar ia selalu menyala, hasil konsumsi yang efisien mudah untuk didapat.

Tentu sebagai mobil bertransmisi manual, figur akselerasi perlu dite liti. Meski tak banyak orang yang akan mengajak Honda Mobilio untuk kebut-kebutan. Namun hasilnya hanya berbeda 0,3 detik saja dari transmisi CVT, dan tercatat di angka 10,8 detik saja untuk menembus kecepatan 100 km/jam.

Andapun perlu membedakan fitur pengereman yang tersemat di Mobilio manual dengan versi otomatisnya. Karena tidak ada sistem ABS pada Mobilio bertransmisi manual. Jadi manfaatkanlah engine brake menggunakan perpindahan gigi agar pengereman dapat terjadi secara optimal. Saat menguji perangkat pengeremannya, Mobilio juga dapat berhenti ke titik diam dari kecepatan 100 km/jam dalam jarak 40 meter saja.

Handling-nya tentu tak ada pembeda dengan varian CVT. Penyaluran arah kemudi ke roda yang dilakukan oleh Electric Power Steering sukses membuat pengendaliannya mengasyikkan. Bahkan setup suspensi pun tak dibedakan, sehingga sebenarnya, sensasi Brio yang lincah sebagai basis bodinya masih terasa di Compact MPV ini.

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah
Hubungi Kami Langsung di no
Klik Whatsapp: 085277956145
Klik Telp: 085277956145

___________________________________
Atau Klik Form Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Form Simulasi Kredit Form Tukar Tambah
___________________________________
Customer Service | otosentrum.com
Alia April
Muhamad Isa Wahyu
Alamat Dealer Honda

Posted in Mobilio, News and tagged , .