Honda Brio

Perbedaan Varian Honda Brio Tipe S, E (Satya), RS

Dealer Honda Bandung – Perbedaan Varian Honda Brio Tipe S, E (Satya), RS | onda Brio RS sebagai kasta tertinggi model Brio punya pembeda dibanding saudaranya model low cost green car (LCGC) Brio Satya. RS punya semua kelengkapan Satya tapi dengan tambahan karakter sporty. Tipe yang ditawarkan yaitu S, E, RS

Dimensi RS tidak beda, panjang 3,64m, lebar 1,68 m, dan tinggi 1,485 m. Wajah depan pun begitu, lampu depan dan grilnya yang mencontek Mobilio sama seperti Satya. Bedanya, RS menggunakan lampu proyektor plus LED.

Beda lain eksterior yang langsung kentara yaitu pelek, RS menggunakan desain seperti Mobilio ukuran 15 inci, sedangkan Satya 14 inci. Lain pelek, lain ban. RS memakai ban Bridgestone Potenza 185/55 sedangkan Satya Dunlop Ensave 175/55.

(Baca: Pilihan Warna Honda Brio Satya dan RS)

Honda Brio RS

Brio RS terdiri dua varian, tipe transmisi manual dan CVT. Perbedaan dengan Brio LCGC alias Brio Satya, sebenarnya tidak banyak. Dari sisi mekanis, bahkan tidak ada beda sama sekali. Sama-sama menggendong mesin L12B 4-silinder 1,2-liter dan transmisi manual maupun CVT. Honda hanya membedakan RS dengan memberi setelan suspensi lebih keras agar pengendalian semakin baik. Penggunaan pelek ring 15-inci dengan ban 185/55 turut membantu pengendalian saat bermanuver cepat. Untuk Satya hanya berukuran 175/65 R14.

Sisi sporty RS lainnya, terletak pada penyematan side skirt. Pintu bagasi kaca mendapat tambahan garnish, sehingga tidak terlalu tampak polos seperti Satya. Lis krom di bawah pintu pun tidak ada dan sein sudah terintegrasi di spion. Emblem RS sebagai identitas tertempel di grille dan pintu bagasi. Satu lagi yang beda, Lampu Brio RS sudah model projector lengkap dengan LED Light Guide. Satya masih model halogen standar.

(Baca: Promo Honda Brio Bandung)

Interior RS berwarna hitam untuk memberi kesan sporty. Tidak seperti Brio Satya dengan warna dasbor two-tone, dan warna jok beige yang cerah namun cepat kotor. Selebihnya, desain dasbor RS maupun Satya, sama saja dengan kualitas material serupa.

Di bodi samping bodi RS terdapat side under spoiler dan garnish di bawah kaca belakang lebih kecil dari Satya. Spion RS bisa melipat elektrik, di bagian penutupnya juga ada lampu sein. Pada Satya, sein menempel di bodi samping.

Honda Brio RS

Paling mudah membedakan interior RS dan Satya lewat warna. Nuansa kabin RS bertema hitam, warna pelapis jok juga hitam berikut jahitan jingga sedangkan warna Satya ivory. Headunit RS lebih besar dibanding Satya, ukurannya 6,2 inci layar sentuh.

Ada empat speaker di masing-masing pintu Satya, tapi RS punya tambahan tweeter. Sajian sistem audio RS yang KompasOtomotif rasakan saat test drive ke Bogor pekan lalu jadi pemanja tersendiri.

(Baca: Harga Honda Brio Bandung)

Brio Satya Tipe S dan E

Khusus Brio Satya tipe E CVT, merupakan LCGC satu-satunya yang menggunakan transmisi CVT dan AC Digital. Kompetitor terdekatnya, New Agya 1.2 dan Ayla 1.2 saja tidak memilikinya. Mereka hanya unggul dari headlamp projector dan head unit dengan Bluetooth. Perbedaan antara Satya E CVT dengan RS manual atau CVT tidaklah banyak. Karena hanya dibedakan dari sisi fitur belaka. Dari luar, sudah dapat dikenali dari logo Satya dan emblem Honda Prospect Motor di belakang, pelek 14-inci, pilar sewarna bodi dan sein di fender.

Head unit layar sentuh itu mendukung koneksi AUX dan USB, tanpa Bluetooth. Iklim kabin bisa dikejar lebih cepat dingin, sebab pengaturan semburan AC maksimal tersedia sekali pencet. Tapi perlu dipahami, ini bukan otomatis jadi perlu dikecilkan bila suhu dianggap sudah sesuai.

Pada varian dasar, Satya S manual, kelengkapan fitur lain yang sudah ada yakni indikator ECO, empat speaker, pengaturan kemudi naik-turun, dua kantong udara buat penumpang depan, sabuk pengaman pretensioner, pengingat pemasangan sabuk pengaman, dan immoblizer.

Pada varian di atasnya, E manual dan CVT. dilengkapi tombol kontrol audio di setir dan auto door lock. Hanya E CVT yang punya auto-braking system (ABS) dan electronic brake distribution (EBD).

(Baca: Kredit Honda Brio Bandung)

Tabel Perbedaan Honda Brio Satya Tipe S, E dan Brio RS

Perbedaan Tipe Honda Brio
Pembeda Tipe
Satya A Satya S Satya E S E Sport
Color Interior 1 tone 1 tone 2 tone 1 tone 2 tone 2 tone
Audio System 1 DIN 1 DIN 2 DIN 1 DIN 2 DIN 2 DIN
Speakers 2 unit 4 unit 2 unit 4 unit 4 unit 4 unit
Mesin 1.2L i-VTEC 88 Ps 1.2L i-VTEC 88 Ps 1.2L i-VTEC 88 Ps 1.2L i-VTEC 88 Ps 1.2L i-VTEC 88 Ps 1.3 L i-VTEC 100PS
Transmision 5 M/T 5 M/T 5 M/T 5 A/T 5 A/T 5 M/T & 5 A/T
ECO Indicator Ya Ya Ya Ya Ya
Pretensioner SeatBelt With Load Limiter Ya Ya + Seatback Pocket Ya Ya + Seatback Pocket Ya + Seatback Pocket Ya + Seatback Pocket
Imobilizer Ya Ya Ya Ya Ya
Electric Power Steering Ya Ya Ya Ya Ya
Power Window Ya Ya Ya Ya Ya
Color Door Handle Black Ya Ya Ya Ya
Color Door Mirror Black Ya Ya Ya Ya
14″ Trim Wheel Ya Ya
Keyless Entry Ya Ya Ya Ya Ya
Vanity Mirror Ya Ya Ya Ya Ya
New Fog Lamp Ya Ya Ya
New Rear Wiper Ya Ya Ya
Rear Black Garnish Ya
New Rear Chrome Garnish Ya Ya
ABS + EBD Ya Ya Ya
New Rear Chrome Garnish Ya
Security Alarm Ya

Harga Honda Brio Bandung

Honda Brio Harga
Brio Satya S MT 134.000.000
Brio Satya E MT 139.000.000
Brio Satya E CVT 154.000.000
Brio RS MT 166.500.000
Brio RS CVT 181.500.000
Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Honda, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
Form Simulasi Kredit
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Honda menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Posted in Brio, News and tagged , .