Honda CR-V

Perbedaan Honda CR-V Tipe 1.5 L Turbo Prestige VS 2.0 L

Dealer Honda Bandung – Perbedaan Honda CR-V Tipe 1.5 L Turbo Prestige VS 2.0 L | Salah satu mobil yang ditunggu kehadirannya oleh publik di tanah air, adalah Honda CR-V. SUV ini baru saja diperkenalkan pada khalayak di sebuah pameran di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (27/4) lalu.

Honda CR-V kini memiliki pilihan varian dengan mesin 4 silinder, 1.500 cc, DOHC, 16 katup, VTEC dengan turbo memiliki tenaga maksimum 197,3 dk/5.500 rpm dengan torsi puncak 240 Nm pada kitiran 2.000-5.000 rpm.

Varian lainnya menggunakan sumber tenaga 4 silinder 2.000 cc, SOHC, 16 Katup, i-VTEC tanpa turbo, dengan tenaga terbesar 151,8 dk/6.500 rpm dengan momen puntir maksimum 189 Nm/4.300 rpm. Baik tenaga maupun torsinya lebih rendah dibandingkan mesin 1.500 cc turbo.

Honda CR-V

(Baca: Promo Honda CRV Bandung)

Meski begitu, kedua jenis mesin itu akan bekerja sama dengan transmisi serupa, yaitu otomatik (CVT), 7 percepatan. Lantas, apa perbedaan yang akan langsung tampak di antaranya? Khusus Honda CR-V bermesin 1.5 L Turbo, konsumen diberi dua pilihan trim level, yaitu Honda CR-V 1.5 L Turbo dan Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige, sementera Honda CR-V 2.0L hanya satu pilihan saja.

Honda CR-V

Berikut Perbedaan Honda CR-V Tipe 1.5 L Turbo Prestige VS 2.0 L

Ketiganya ini, memiliki perbedaan, meski menggunakan basis bodi yang sama. Sebagai kasta tertinggi, Honda CR-V 1.5 L Turbo Prestige memilliki fitur terlengkap, salah satunya dengan sunroof dan sudah menggunakan lampu berteknologi full LED, baik pada lampu utama (dengan auto leveling), juga pada foglamp. (Baca: Kredit Honda CRV Bandung)

Fitur-fitur tadi tak akan didapatkan pada varian di bawahnya, baik pada CR-V 1.5 L Turbo maupun CR-V 2.0 L, masih menggunakan lampu utama projektor dengan halogen yang tidak dilengkapi dengan fasilitas auto leveling. Foglamp juga belum menggunakan LED

Perbedaan fisik lainnya nampak pada desain pelek. Semuanya menggunakan pelek berukuran 18 inci, namun khusus varian 1.5 L Turbo Prestige menggunakan pelek dengan desain yang lebih sporty. Perbedaan cukup mencolok juga terlihat pada interior. Kedua CR-V 1.5 L Turbo, menggunakan jok berlapis kulit, sedangkan pada CR-V 2.0 L, penyangga tubuh tersebut hanya dibungkus bahan fabric.

Begitupun kapasitas penumpangnya, khusus versi CR-V 2.0 L hanya memiliki 5-seater, sedangkan CR-V 1.5 L Turbo, 7-seater. Hal lain yang hanya ada pada versi CR-V 2.0 L adalah head unit dengan layar 7 inci, sementara varian lainnya menggunakan layar 9 inci. (Baca: Pilihan Warna Honda CRV)

Ada perbedaan juga dari fungsi layar head unit ini. CR-V 2.0 L hanya memiliki satu tampilan saja pada kamera parkirnya, sementara CR-V 1.5 L Turbo tampilannya sudah multi-angle. Begitu juga pada pengatur suhu kabin, hanya CR-V 2.0 L yang masih mengandalkan sistem manual, sementara duo varian bermesin 1.500 cc turbo, memiliki fitur Auto A/C with Dual Zone Climate Control.

Tetapi, fitur yang hanya ada pada tipe 1.5 L Turbo Prestige adalah One Push Ignition System (Keyless/smart key), yang juga sebagai remote untuk membuka pintu bagasi. Varian lainnya masih memerlukan anak kunci (jack knife key) yang diputar untuk menyalakan mesin.

Tetapi kenyamanan lainnya, yaitu Cruise Control ada pada semua varian. Dari sisi sistem keamanan, varian Prestige menjadi yang paling lengkap, seperti tersedia enam buah SRS Airbag (2 front airbag, 2 side airbag, 2 curtain airbag) sementara lainnya hanya 2 front airbag saja.

Lantas, brake override system, berupa sistem pengereman yang akan mengutamakan rem, ketika pedal rem dan gas terinjak secara bersamaan, sehingga kendaraan tidak meluncur.

Begitu juga dengan emergency stop signal, yang membuat lampu hazard secara otomatis menyala ketika terjadi pengereman mendadak, sebagai ‘peringatan’ pada pengendara di belakang, sehingga mencegah terjadinya tabrakan beruntun.

Hal lain cukup membantu pengemudi adalah hill start assist, yang mencegah mobil meluncur ke belakang, ketika melakukan ‘stop and go’ di tanjakan.

Berbagai fitur ini tentunya sebanding dengan harga yang ditawarkan. CR-V 2.0 L sebagai tipe termurah, dengan banderol Rp 432 juta, sementara CR-V 1.5 L Turbo (Rp 466 juta) dan CR-V 1.5 L Turbo Prestige diberi label harga tertinggi, Rp 506 juta.

(Sumber: Carreview.id)

Daftar Harga Honda CRV

Tipe Harga
All New CR-V 2.0 CVT 437,500,000
All New CR-V 1.5 Turbo 471,500,000
All New CR-V 1.5 Turbo Prestige 511,500,000

Untuk info pemesanan Honda CRV, bisa menghubungi kami langsung atau menggunakan form simulasi kredit dibawah ini

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Honda, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Honda menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Harga Wuling confero S Bandung
Posted in CR-V, News and tagged , .