Honda Civic Type R

Perbedaan Honda Civic Type R VS Civic Hatchback

Dealer Honda Bandung – Perbedaan Honda Civic Type R VS Civic Hatchback |  Hadirnya Civic Type R menjadi hal yang cukup menyenangkan bagi penggemar Civic di Indonesia. Karena varian inilah yang dinanti oleh pecinta mobil Honda performa tinggi. Civic Type R sebenarnya punya ‘kembaran’ yang sudah diluncurkan sebelumnya oleh PT Honda Prospect Motor, yaitu Civic Hatchback Turbo. Secara desain dan format hatchback-nya, keduanya mirip. Tapi ada perbedaan besar dari keduanya, yaitu mesin. Inilah yang membedakan Type R dengan versi regularnya. Apa bedanya?

Civic Type R menggunakan mesin berkode K20C1 turbo berkapasitas 2.000cc. Dengan konfigurasi 4 silinder segaris, mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 306 dk dan torsi 400 Nm pada 2.500 rpm. Tenaga sebesar ini dihasilkan dengan transmisi 6 percepatan manual tanpa ada opsi otomatis atau CVT.

(Baca: Harga Honda Civic Hatchback turbo Bandung)

Honda Civic Hatchback Turbo

Honda Civic Hatchback Turbo

Sekarang kita intip mesin kembaran normalnya. Honda Civic Hatchback Turbo menggunakan mesin berkode L15B7 menggunakan turbo berkapasitas 1.500 cc. Berapa tenaganya? ‘Hanya’ 170 dk dan torsi 220 Nm pada 5.500 rpm. Beda dengan Civic Type R yang hanya punya transmisi manual, Honda Civic Hatchback Turbo yang dijual di Indonesia, hanya ditawarkan versi transmisi otomatis CVT.

(Baca: Harga Honda Civic Type R Bandung)

Kehadiran Honda Civic Type R bisa dibilang kejutan besar pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 lalu. Bukan hanya karena tampangnya yang mengejutkan, tapi juga harganya yang memecahkan rekor. Ya, Honda Civic Type R adalah mobil paling mahal yang dijual oleh PT Honda Prospect Motor (HPM).

Interior Honda Civic Type R 2

Interior Honda Civic Type R 2

Sebenarnya Honda Civic Type R punya ‘kembaran’ yang sudah dijual sebelumnya oleh HPM. Mobil itu adalah Honda Civic Hatchback Turbo. Tapi lantaran tidak punya performa yang membuncah, harga Civic Hatchback juga tidak semahal Type R. Lalu berapa perbedaannya?

(Baca: Perbedaan Honda Civic Hatchback Tipe E dan S)

Honda Civic Type R dijual dengan harga Rp.995 juta. Sayangnya, Civic Type R hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual 6 percepatan saja.

dashboard civic hatchback

Dashboard civic hatchback

Sementara Civic Hatchback dijual dengan harga Rp.399 juta untuk tipe S, dan Rp.438 juta untuk tipe E. Kedua tipe tersebut sudah dilengkapi dengan transmisi CVT. Selisih harga keduanya cukup signifikan, mencapai 39 Juta, namun fitur yang ditawarkan pada tipe S sudah dapat dikatakan lebih dari cukup. Jadi, selisih harga antara Civic Type R dan Civic Hatchback mencapai Rp 500 jutaan

(Sumber: autobild.co.id)

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Honda, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
Form Simulasi Kredit
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Honda menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Posted in News and tagged , .