mobilio vs xpander

Perbandingan Honda Mobilio VS Mitubishi Xpander

Dealer Honda Bandung – Perbandingan Honda Mobilio VS Mitubishi Xpander | Mobilio kedatangan penantang baru dari Mitsubishi, Xpander hadir dengan segala kelengkapan mobil MPV yang menjadi lawan kuat Mobilio. Honda Mobilio  hadir dalam 3 tipe dan lima varian. Seperti biasa, berturut-turut ada E, S, dan RS. E adalah varian paling rendah, yang hanya dibekali dengan transmisi manual 5-speed. Lantas S yang merupakan varian tengah, dibekali pilihan transmisi manual atau CVT yang telah menganut teknologi Earth Dreams khas Honda.

Paling tinggi tentu saja Honda Mobilio kini hadir dengan paras lebih sporty dan fitur paling lengkap. Mobilio RS juga hadir dalam 2 pilihan transmisi (manual atau CVT). Di varian inilah, terdapat perbedaan yang paling signifikan dibandingkan Mobilio yang lama. Tapi mari kita lihat dulu seperti apa fitur dasar yang ada di semua Mobilio baru ini.

Di kabin, Honda Mobilio akhirnya memberikan jok dengan headrest terpisah di bangku depan untuk semua varian. Plus, joknya seharusnya lebih nyaman karena menggunakan busa lebih tebal. Selain itu, Mobilio manapun yang Anda pilih, sudah dilengkapi AC digital yang menarik. Dan khusus untuk RS, pendingin udaranya memiliki kelebihan lain. Fitur keselamatan standar sudah ada ABS, EBD, dual airbag serta dudukan ISOFIX untuk kursi anak-anak, juga immobilizer dan auto door lock untuk menunjang keamanan.

(Baca: Promo DP ringan Honda Mobilio Bandung)

Interior Honda Mobilio

Interior Honda Mobilio

Honda Mobilio

Honda Mobilio yang berkapasitas tujuh orang penumpang ini selain mendapatkan ubahan di sektor eksterior ternyata Honda juga merancang interior Mobilio tampil lebih mewah dan baru. Lantas ubahan apa saja yang dilakukan oleh pabrikan asal Jepang tersebut pada Mobilio di tahun 2017 ini, mari intip informasinya berikut ini yang kami rangkum sekilas pandang.

Pada bagian luar Honda Mobilio ubahan yang lebih tampak menonjol nampak dibagian eksterior tepatnya di bagian depan mobilio, dimana komponen bagian muka mobil ini serba baru seperti kap mesin, headlamp yang telah hadir dengan LED Light Guide dan tak lupa juga Mobilio memiliki gril yang baru sehingga kesan mewah dan elegan jelas nampak di model Mobilio produksi tahun 2017. kalo versi yang dulu memiliki dua palang pada bagian grlilnya untu seri terbaru ini memiliki satu palang namun bentuknya terlihat lebih besar dan ditengahnya tertanam sebuah logo huruf H dengan bentuk yang lebih besar dibanding seri lawas.

(Baca: Promo Diskon Honda Mobilio)

Untuk memberikan kesan gagah Honda Mobilio menjejali dengan pelek berukuran 15 inci, dengan komponen serba anyar ini nampak jelas seperti mobil yang baru diproduksi bukan mobil pembaruan. Kedua spion juga sudah dipastikan akan tampil berbeda sebab Mobilio model baru ini memiliki spion fleksibel atau dapat dilipat secara manual atau juga bisa dengan tombol elektrik dari dalam kabin. Namun sayangnya, bagian buritan Honda tidak banyak mengubahnya hanya sedikit menambahkan garnis di sekitar plat nomor saja, untuk bentuk serta beberapa lekuk bodinya masih terbilang sama dengan seri lama.

Nah, melihat bagian interior Mobilio kini sudah mendapatkan pembenahan mulai dari posisi jok bagian tengah yang memiliki busa yang tebal serta terlihat nyaman dan empuk pastinya, ini berkat penggunaan bahan material yang kabarnya memang baru digunakan, sandaran kepala telah dirancang terpisah, dan pengemudi juga tidak perlu repot jika untuk urusan hiburan pasalnya bagian stang kemudi kini telah dilengkapi tombol pengatur audio. Sehingga baik penumpang atau pengemudi kini bakalan lebih nyaman ketika menunggangi mobil ini.

(Baca: Kredit Honda Mobilio Bandung)

Pembaruan yang dilakukan oleh Honda untuk Mobilio hanya dibagian eksterior dan interior saja karena mesin mobil ini masih sama seperti pendahulunya dengan mesin 1,5 liter yang mampu menghembuskan tenaga sebesar 115 TK pada putaran 6.600 rpm. Sementara torsi yang didapatkan mencapai 145 Nm di putaran 4.600 rpm. Kabarnya mesin yang digunakan Mobilio merupakan mesin yang irit bahan bakar karena Honda telah membekali mobilnya dengan teknologi CVT.

Di segi fitur hiburan, Mobilio paling lengkap dengan diterapkannya sistem audio single DIN AM/FM Single Disc MP3/WMA + AUX Input (tipe S), Double DIN AM/FM Single Disc MP3/WMA + AUX Input + USB Port + Made for iPod dan iPhone. Namun hanya varian E dan RS saja yang sudah dilengkapi dengan layar sentuh. Fitur keselamatan, mobil ini terbilang lengkap karena sudah ada ABS, EBD, dual airbag serta dudukan ISOFIX untuk kursi anak-anak, juga immobilizer dan auto door lock untuk menunjang keamanan.

Harga Honda Mobilio

Mobilio Harga
Mobilio S MT 195.000.000
Mobilio E MT 215.500.000
Mobilio E CVT 226.500.000
Mobilio RS MT 238.500.000
Mobilio RS CVT 249.000.000

Mitsubishi Xpander

Xpander menggabungkan keunggulan MPV dan SUV ini terdiri dari 6 varian dengan yang paling rendah adalah tipe GLX dan juga GLS yang hanya tersedia dalam transmisi manual 5-speed. Lalu di atasnya ada tipe Exceed yang dijual dengan piihan transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed. Lalu dua tipe tertinggi adalah Sport dan Ultimate yang hanya tersedia dengan transmisi otomatis 4-speed. Untuk tipe Sport dibanderol  Untuk mesinnya sendiri semuanya dibekali dengan mesin 4A91 berkapasitas 1.5 liter 16 katup dengan Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC). Tenaganya mencapai 103,5 hp @6.000rpm dan torsi 141 @4.000rpm.

Untuk tipe tertingginya Sport dan Ultimate juga sudah dibekali dengan fitur canggih seperti Brake Assist, Active Stability & Traction Control, dan juga Hill Start Assist. Fitur XPander ini terbilang cukup komplit yang tidak akan Anda temui pada kompetitor di segmen small MPV.

(Baca: Kredit mitsubishi Xpander Bandung)

Mitsubishi Xpander punya bentuk yang khas dengan menggunakan bahasa desain Dynamic Shield, yang sebelumnya juga telah diaplikasikan pada Pajero Sport. Kemudian, bentuk lampu utamanya juga terbilang unik. Di mana, lampu yang sejajar kap bukan berfungsi sebagai headlamp. Sementara headlamp-nya ada di bagian bumper dan dibuat ke bawah.

Lampu LED sejajar pada kap untuk memberikan tanda pada pengendara di lawan arah, sementara penempatan lampu utama di bagian bumper bisa meningkatkan visibilitas berkendara

Tampilan eksterior dari Mitsubishi Xpander juga diperapik dengan garis agresif pada sisi body yang mengalir hingga lampu belakang. Sementara lampu belakang dengan LED berbentuk L memberikan kesan sporty nan elegan. Di sektor kosmetika, adapula real spoiler dan garnish pada bumper depan dan belakang.

(Baca: Pilihan Tipe Mitsubishi Xpander)

Bagian interior Mitsubishi Xpander Ultimate disematkan material aksen kayu yang elegan. Pembungkus jok, masih menggunakan kain bertekstur. Sedangkan jok pengemudinya, sama seperti varian Exceed dan Sport, ada pengatur ketinggian.

Aspek fitur, tipe ini, tentu paling lengkap. Untuk hiburan, headunit layar sentuh dengan instalasi kontrol di kemudi. Speakernya pun sudah 6 buah, sama seperti Xpander Sport. Demikian pula soket outlet 12V, terdapat tiga buah, masing-masing di setiap baris kursi. Dan untuk menambah kemudahan membuka tutup pintu serta menyalakan mesin, Mitsubishi melengkapi Small MPV-nya dengan Keyless Operating System (KOS). Perlu digaris bawahi, semua mobil di jenis ini (Low MPV), tak ada yang memilikinya.

Masuk ke dalam, Mitsubishi Xpander disediakan dengan nuansa warna krem dan hitam. Mobil yang dilahirkan sebagai low MPV ini tentu saja sudah mempertimbangkan utilitas dalam hal tempat penyimpanan.

(Baca: Pilihan warna Mitsubishi Xpander)

Tak kurang dari 16 botol minum bisa masuk ke dalam kabin. Selain itu adapula beberapa lokas penyimpanan lain seperti di bahah jok penumpang depan, hingga ruang penyimpanan di bahwa bagasi belakang. Secara total ada 19 ruang penyimpanan.

Selain itu, tiap baris kursi terdapat socket listrik yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi daya smartphone. Kemudian, kursi ada baris kedua dan ketiga juga bisa dilipat rata untuk memberikan ruang bagasi yang lebih lapang.

Fitur yang paling membedakan Ultimate dengan varian lainnya adalah, Rear View Camera, Hill Start Assist (HSA) Active Stabilty Control (ASC). Mitsubishi Xpander telah menyematkan dual SRS Airbags, rem ABS, Emergency Stop Signal System, bumper yang didesain untuk meminimalisir dampak kecelakaan pada pejalan kaki sebagai standar. Sementara pada tipe Ultimate dan Sport, mobil dilengkapi dengan fitur Hill Start Assist (HSA) dan Active Stabilty Control (ASC).

Fitur pengendaraan varian ini paling lengkap. Mobil yang hanya dijual dalam pilihan transmisi otomatis 4-percepatan, diberikan Active Stability and Traction Control (TCS). Peranti ini memungkinkan mobil untuk mendapatkan pengendalian yang stabil ketika bermanuver, agar tidak tergelincir. Asyiknya, fitur ini bisa dinonaktifkan ketika dibutuhkan, misalnya saat roda penggerak terbenam di lumpur, atau terperosok. Untuk menjaga mobil tetap pada posisi di tanjakkan agar tak menggelinding, ada fitur Hill Start Assist (HSA). Jika Anda kurang percaya diri untuk parkir dengan bantuan kaca spion saja, Xpander Ultimate juga sudah memiliki kamera belakang.

Harga Mitsubishi Xpander

Tipe
Harga
Xpander GLX MT 191.050.000
Xpander GLS MT 210.050.000
Xpander Exceed MT 216.050.000
Xpander Exceed AT 226.450.000
Xpander Sport 238.650.000
Xpander Ultimate 246.850.000
Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Honda, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Honda menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Harga Wuling confero S Bandung
Posted in Mobilio, News and tagged , .