Honda BR-V

Perbandingan Honda BRV VS Daihatsu Terios

Perbandingan Honda BRV VS Daihatsu Terios – Pasar Low SUV sangat menarik untuk dibahas, karena ada beberapa pilihan mobil di kelas ini, diantaranya Honda BR-V, Toyota Rush dan Daihatsu Terios, Dengan karakter SUV serta 3 baris tempat duduki, menjadiakn pasar SUV sangat diminati pasar Indonesia selain MPV. Mari kita bahas antara Honda BRV  VS Daihatsu Terios, mana yang lebih unggul? Berikut perbandingan Honda BRV VS Daihatsu Terios

Honda BRV memiliki dimensi mencapai 4.456 mm,  lebarnya adalah 1.735 mm (lebih lebar 52 mm), dan tinggi 1.666 mm. Tidak kalah penting adalah, BR-V memiliki wheelbase sepanjang 2.662 mm, sehingga menjanjikan kelapangan ruang kabin. Sementara Daihatsu Terios memiliki dimensi yaitu panjang 4385 mm, 1745 mm dan tinggi 1740 mm, untuk jarak sumbu roda yaitu 2685 mm dan kapasitas tangki mencapai 45 liter. Dari dimensi perbedaanya sangat tipis 

Honda BR-V ini berkapasitas 1.500 cc dengan 4 silinder, mesin mampu menghasilkan tenaga yang sama dengan mobil bersilinder lebih besar berkat teknologi i-VTEC DOHC 16 katup, Honda BR-V mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 120 HP pada putaran mesin 6.600 rpm dengan torsi maksimal mencapai 145 Nm pada putaran mesin 4.600 rpm.

(Baca: Kredit Honda BRV Bandung)

Interior Honda BR-V

Interior Honda BR-V

Sementara Daihatsu Terios menggunakan mesin dengan tipe 3 SZ-VE dengan teknologi DOHC. Mesin milik Daihatsu ini memiliki kapasitas yang cukup besar yaitu 1.495 cc dan dilengkapi dengan teknologi VVT-i. Dengan mesin yang tergolong tangguh ini, Daihatsu Terios mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 109 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi maksimal mencapai 14.4 pada putaran mesin 4.400 rpm.

Honda BR-V

Honda BR-V memiliki 4 pilihan tipe yaitu tipe S, E M/T, E CVT dan Prestige CVT. Ke empat tipe tersebut memiliki perbedaannya masing – masing. Honda BR-V S M/T merupakan tipe terendah dari Honda BR-V. Tipe ini memiliki fitur dan kelengkapan yang cukup baik berupa 16”Alloy Wheel, Power Reactable Door Mirror, LED High Mount Stoplamp, Day/Night Rearview Mirror, Tilt Steering, Double DIN Audio Unit, AC Double Blower serta G-CON + ACETM dan masih banyak lagi yang lainnya.

(Baca: Perbedaan Honda BRV tipe S, E dan Prestige)

Tipe E M/T hadir dengan 2 pilihan transmisi yaitu manual dan CVT yang menggunakan teknologi Earth Dreams Technology. Perbedaan tipe ini dengan tipe S adalah tipe E memiliki fitur tambahan di bagian eksterior berupa Projector Headlamp with LED Light Guide, Garnish pada all bumper bagian bawah dan lain sebagainya. Sedangkan pada tipe E CVT memiliki semua fitur yang terdapat pada tipe E M/T. Perbedaannya hanya terdapat pada bagian transmisi yang telah menggunakan sistem CVT.

Yang terakhir adalah tipe Prestige CVT. Tipe ini merupakan jenis yang paling tinggi dari Honda BR-V. Tipe Prestige CVT ini memiliki semua fitur dan kelengkapan dari tipe – tipe di bawahnya serta memiliki tambahan fitur dan kelengkapan berupa Aero Kit, Tailgate Garnish & Tailgate Spoiler with chrome color

Honda BR-V juga memiliki fitur keamanan yang lengkap mulai dari fitur keamanan standar hingga fitur keamanan khusus sekalipun. Fitur keamanan yang standar milik Honda BR-V berupa potenzioner seatbelt, fitur ini berfungsi untuk menunjang keamanan pengemudi ketika mengendarai kendaraan tangguh ini. Sedangkan fitur – fitur kemanan khusus milik Honda BR-V adalah Dual Airbag System. Kini penggunaan fitur ini menjadi yang paling penting dan harus terdapat pada sebuah mobil di segmen SUV.

(Baca: Promo Diskon Honda BRV Bandung)

Honda BR-V juga memiliki fitur canggih berupa fitur pengereman Anti-lock Brake System (ABS) yang di padukan dengan Electronic Brake Force Distribution (EBD). Ke dua fitur ini mampu memberikan rasa aman yang lebih kepada pengemudi maupun seluruh penumpang yang ada di dalamnya. Fitur ini juga mampu menjaga kestabilan kendaraan ketika melaju dengan kecepatan yang tinggi sehingga memberikan rasa nyaman. Dan yang terakhir Honda BR-V memiliki fitur – fitur canggih yang menjamin keamanan serta kenyamanan pengguna berupa fitur Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist, Nano E-ionizer, Aero Kit serta teknologi Immobilizer Key.

Pada bagian dashboardnya, BR-V menawarkan sisi interior yang cukup cantik dengan penataan panel yang friendly, selain tentunya dilengkapi dengan fitur yang komplit. Dashboard Honda BRV didominasi warna hitam dengan ruang kabin yang dibuat semenarik mungkin agak mirip dengan Honda Jazz. Pada kabin depan terlihat bahwa Honda BRV tidak menampilkan penampilan interior yang murahan karena dilengkapi dengan fitur audio player Double DIN dengan layar 6.1 inci touch screen yang sudah cukup menunjang kebutuhan entertainment di dalam kabin. Lalu, pada bagian panel instrumen juga terlihat cukup sederhana, namun tetap mewah.

Hal ini terlihat dari desain stir kemudi yang kecil dan speedometernya yang minimalis, serta bahan material yang digunakannya mirip dengan Honda Brio. Pada bagian jok, terdapat panel instrumen berteknologi One Touch Tumble. Kemudian pada bagian seatbelt Honda BR-V terdapat fitur potensioner. Sedangkan pada bagian belakang kabin terlihat cukup luas. Jok penumpang mobil ini juga sudah dibekali dengan teknolog 50:50 folding row 3, itu artinya jok dapat dilipat sebagai bagian tambahan bagasi. Untuk menambah kenyamanan, spesifikasi Honda BRV menyematkan fitur AC Double Blower untuk menunjang kenyamanan penumpang.

Harga Honda BRV Bandung

        Honda BR-V  Harga
BRV S M/T 237.000.000
BRV E M/T 247.000.000
BRV E CVT 257.000.000
BRV E PRESTIGE (CVT) 272.000.000

Daihatsu Terios

Daihatsu Terios menawarkan Tipe X, tipe X Extra, Tipe R dan Tipe R Adventure. Dari setiap tipe memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Daihatsu Terios X merupakan tipe yang paling bawah di antara Terios lainnya. Sedangkan tipe tertinggi di tempati oleh Daihatsu Terios R Adventure.

Daihatsu Terios X merupakan tipe mobil mini SUV yang paling bawah dari Daihatsu Terios. Pada tipe ini terdapat headlamp dengan projector terbaru, lampu belakang yang telah menggunakan LED, side body moulding, velg standar 16”, AC Double Blower, electric power steering, height adjuster, Dual SRS Airbag, Child Safety lock dan window jam protection.

Daihatsu Terios X – Extra. Tipe ini telah memiliki semua fitur dan kelengkapan Daihatsu Terios X. Namun, tipe X – Extra memiliki fitur dan kelengkapan tambahan berupa penutup velg, cover pada ban serap, spions with seinlamp, Audio Dual DIN with 4 speaker, back sonar dan alarm.

(Baca: Promo Kredit Daihatsu Terios Bandung)

Daihatsu Terios R. Tipe tertinggi nomor 2 dari Daihatsu Terios ini tampil lebih maskulin dan gagah dari pada ke dua tipe tersebut di atas. Tipe ini memiliki semua fitur dan kelengkapan dari tipe X dan X – Extra. Namun perbedaan yang terlihat terdapat pada beberapa fitur dan kelengkapanna yaitu grill chrome, foglamp, roof rail, rear spoiler, talang air, body kit yang lebih sporty, wiper pada bagian belakang, velg alloy 16”, headlamp light warning, head unit touch screen, audio steering switch, otomatic spions, hingga ABS.

Daihatsu Terios R – Adventure. Sebagai tipe yang tertinggi dari Daihatsu Terios, tentunya R – Adventure memiliki spesifikasi yang lebih lengkap. Tipe ini memiliki seluruh fitur dan kelengkapan milik Daihatsu Terios R. Perbedaannya hanya terdapat pada fitur – fitur istimewa milik R – Adventure ini seperti front under guard, grill chrome, muffler cutter, side stone guard, tecnology Daytime Running Light (DRL).

Terios X

Dari sisi eksterior terdapat bumper depan dan belakang baru, desain headlamp, rear lamp LED, desain kap mesin baru, projector headlamp, roof antena baru, pelek kaleng 16 inci, dan side body moulding.Dari interior, terdapat jok baru, sun glass holder, kursi baris ketiga, kursi baris kedua bisa digeser, AC double blower, electric power steering, sabuk pengaman dengan height adjuster dan one touch tumble.

Sedang dari sisi safety ada Dual SRS Airbag, pretension seatbelt depan, child safety lock, head rest kursi baris ketiga, side impact beam dan window jam protection. 

Terios X-Extra

Tipe ini memiliki semua kelengkapan pada tipe X. Hanya saja pada sisi eksterior terdapat tambahan tutup pelek, cover ban cadangan, spion dengan lampu sein, dan fot step.Dari interior, ketambagan audio 2 DIN, empat buah speaker dan back sonar atau sensor mundur. Sedang untuk keamanan ketambahan alarm. Tipe ini tersedia dengan transmisi manual dan otomatis Untuk transmisi manual 

Terios R

Secara tampilan tipe ini sudah terlihat lebih mewah, dengan memiliki semua fitur pada tipe X. Namun terdapat banyak penambahan mulai dari eksterior, interior hingga sisi safety. Dari eksterior terdapat ornamen krom pada grill, over fender senada warna bodi, pelek alloy 16 inci, roof rail warnahitam, fog lamp, warna pilar hitam, handel pintu krom, ban lebar (235/60), side visor (talang air), rear spoiler, cover ban cadangan baru, side skirt, high mount stop lamp, wiper belakang, sensor mundur, projector headlamp dengan LED, garnish pintu belakang, lower side body moulding, waist seal, ornament fender dan cover spion krom.

Dari interior ada door ajar warning, pengingat kunci dan headlamp light warning, double horn. kantung kursi depan, kursi model baru, handel pintu dalam dengan krom, konsol tengah dengan cup holder, spion elektrik dan retractable, audio steering switch, dan audio touch screen. Sedang sisi safety ketambahan ABS (transmisi otomatis) dan alarm, untuk transmisi manual, dan Rp233,2 juta untuk transmisi otomatis.

Terios R-Adventure

Tipe tertinggi sekaligus termahal, pastinya punya fitur paling komplit. Selain memiliki semua yang ada pada tipe R, tipe ini punya perbedaan pada sisi eksterior dan safety saja. Sementara interior tak jauh berbeda dengan tipe R. Dari eksterior ada pelindung bumper depan-belakang, Daytime running light, muffler cutter, side stone guard, garnish pada cover ban cadangan, front under guard dan grill berlapis krom.

Harga Daihatsu Terios Bandung

Tipe
Harga
TERIOS X MT 195.750.000
TERIOS X MT EXTRA 206.500.000
TERIOS X AT EXTRA 217.400.000
TERIOS R MT 229.950.000
TERIOS R MT ADVENTURE 240.150.000
TERIOS R AT 244.450.000
TERIOS R AT ADVENTURE 254.450.000
TERIOS R MT COSTUM 234.950.000
TERIOS R AT COSTUM 249.450.000
Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Honda, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
Form Simulasi Kredit
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Honda menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Posted in BR-V, News and tagged , .