Honda Civic Hatchback Turbo

Perbandingan Harga Honda Civic Sedan VS Civic Hatchback Turbo

Dealer Honda Bandung | Honda meluncurkan generasi terbaru Civic. Sedan andalan Honda ini, diperkenalkan dengan perubahan menyeluruh, baik dari segi desain, fitur maupun mesin. Menariknya, dengan segala perubahan yang dilakukan, harga Civic tidak naik terlalu tinggi.

Harga Civic Turbo sedan hanya naik Rp 9 juta dibanding model sebelumnya. PT Honda Prospect Motor (HMP) menjualnya dengan harga Rp 480.000.000. Jika Anda ingin membeli Civic sedan yang lebih mewah, bisa membeli model Civic 1.5L Prestige yang beda harganya hanya Rp 3.000.000.

Harganya ini tak jauh lebih mahal dari Civic generasi sebelumnya bukan? Padahal bila dilihat dari fitur yang dimilikinya, terdapat peningkatan cukup signifikan. Seperti fitur Smart Entry, yang memberikan kemudahan untuk membuka kunci dengan menyentuh handle pintu.

(Baca: Promo Honda Bandung)

Selain itu, ada One Push Ignition System berfungsi untuk menyalakan mesin hanya dengan satu sentuhan tombol. Lalu fitur Cruise Control untuk menjaga kecepatan kendaraan tanpa perlu menginjak pedal gas.

dashboard civic hatchback

Dashboard civic hatchback

erdapat pula Audio & HFT Steering Switch, wide rear view parking camera serta rain sensing windshield wiper, yang berfungsi menggerakkan wiper secara otomatis saat terkena air hujan.
Di balik kap mesin, mobil ini juga diberikan mesin baru bertipe L15B7 generasi anyar yang memiliki

kapasitas 1,5-liter. Memang kapasitas mesinnya lebih kecil, namun mesin ini dibubuhi turbo single scroll MHI TD03 dan internal wastegate, dengan boost 16,5 psi. Tenaga yang terlontar mencapai 173 PS dan torsi 220 Nm. Untuk transmisinya berteknologi CVT Earth Dreams Technology.

Tidak berhenti sampai di situ, tak lama kemudian Honda memberikan pilihan lain bagi penggemar Civic di Tanah Air dengan meluncurkan Civic hatchback. Secara teknologi, kedua mobil ini hampir tidak ada perbedaan. Fitur-fitur yang ada di Civic sedan juga ada di Civic Hatchback.
Seperti lampu utama kedua mobil ini, mengadopsi teknologi LED dan dilengkapi DRL. Tak lupa lampu kabut tampak di wajah kedua mobil ini. Civic sedan dan hatchback juga sama-sama menggunakan velg berukuran 17-inci.

Honda Civic Turbo

Kapasitas penumpang juga sama, mampu menampung lima orang di dalamnya. Keduanya juga menggunakan sistem hiburan yang terpusat pada layar sentuh 7-inci. Untuk mempermudah pengemudi saat mengemudikan kendaraannya, terdapat paddle shift, rem parkir elektrik, hill start assist dan vehicle stability assist.

Namun perbedaan paling terlihat yakni dari segi dimensi. Civic sedan memiliki panjang 4.630 mm, lebar 2.075 mm dan tinggi 1.416 mm. Civic hatchback berdimensi panjang 4.501 mm, lebar 2.075 mm dan tinggi 1.421 mm. Dari data, versi hacthback kalah panjang dari sedan. Walaupun lebih pendek, bagasi hacthback menawarkan kapasitas 727 liter, sedang Civic sedan hanya 519 liter.

Selain itu, bagasi sedan terpisah dari ruang kabin. Berbeda dengan bagasi Civic hatchback yang bisa diakses dari kursi penumpang belakang bila cover atau tray bagasinya dibuka.

Civic Hatchback dijual dalam dua varian. Pertama Civic Hatchback S CVT seharga Rp 399.000.000. Sementara Civic Hatchback E CVT dipasarkan Rp 438.000.000. Harganya ini bahkan lebih murah dari Civic sedan generasi sebelumnya. Ini karena pajak hatchback lebih murah ketimbang pajak sedan di Indonesia. Untuk pilihan warna, Civic Hatchback juga lebih banyak dibanding sedan. Model ini menyediakan enam pilihan warna, yakni Rallye Red, Crystal Black Pearl, Sonic Gray Pearl, Lunar Silver Metallic, White Orchid Pearl, Modern Steel Metallic.

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Honda, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
Form Simulasi Kredit
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Honda menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Posted in News and tagged , .