Honda Civic Hatchback Turbo

Mengukur Performa Mesin Honda Civic Hatchback Turbo

Mengukur Performa Mesin Honda Civic Hatchback Turbo – Civic Hatchback ditawarkan dalam dua pilihan tipe, yakni S dan E. Tipe S dijual dengan harga Rp 399 juta dan tipe E dilepas Rp 438 juta (on the road DKI Jakarta). Model ini hanya ditawarkan dalam pilihan transmisi otomatis. Sedangkan versi sedan yang lebih dulu diluncurkan di Indonesia dijual dengan harga Rp 475 juta. Secara model, Honda Civic Hatchback Turbo memiliki sejumlah rival berat, meski sebagian tidak dijual di Indonesia. Sebut saja VW Golf, Ford Focus, Renault Megane, Mazda 3, Subaru Impreza, dan Toyota Corolla IM Hatchback.

Dilihat kapasitas mesin yang disandang, Honda Civic Hatchback Turbo yang paling kecil karena hanya dibekali mesin 1.500 cc, meski ada juga pilihan mesin dengan kapasitas yang lebih besar di luar negeri sana. Meski berkapasitas lebih kecil, Honda mengklaim mesin 1.500 cc mereka setara dengan mesin konvensional berkapasitas 2.400 cc berkat penggunaan turbo.

New Civic Assistant Large Project Leader, Honda Motor Corp, Japan, Hiroshi Ito, yang hadir langsung saat peluncuran Honda Civic Hatchback Turbo di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, 9 Juni 2017, mengatakan hatchback terbarunya ini menawarkan performa mesin yang lebih baik. “Generasi ke-10 ini memiliki yang cukup kencang di kelasnya karena penggunaan turbo,” kata Ito.

Model generasi ke-10 Honda Civic ini menggunakan mesin 1.5L VTEC Turbo dengan Earth Dreams Technology. Mesin ini menghasilkan tenaga dan torsi dengan tenaga maskimal 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 22,4 kg.m pada 5.500 rpm. Honda mengklaim yang terbesar di kelasnya.

(Baca: Harga Honda Civic Hatchback Bandung, Fitur, Warna dan Spesifikasi)

dashboard civic hatchback

Dashboard civic hatchback

Tenaga besar ini disalurkan ke roda penggerak melalui transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology. Teknologi ini diklaim mampu menghasilkan keseimbangan antara mesin yang responsif dari putaran rendah dan bertenaga di putaran tinggi. “Sistem ini memberi akselerasi yang responsif, lebih halus, performa mesin lebih maksimal, serta konsumsi bahan bakar lebih efisien,” ujarnya.

Meski bertransmisi otomatis, pengemudi bisa merasakan sensasi menyetir secara manual layaknya mobil balap F1, yakni menggunakan fitur paddle shift untuk mengatur perpindahan transmisi 7 kecepatan hanya dengan sentuhan jari. Honda masih menambahkan fitur Dual Pinion Electric Power Steering (EPS) yang berperan dalam membantu stabilitas dalam berkendara di berbagai kecepatan.

Bicara soal efisiensi bahan bakar, lanjut Ito, Honda Civic Hatchback Turbo didukung fitur ECON yang secara otomatis mengatur kerja mesin dan fungsi-fungsi lainnya untuk memaksimalkan penggunaan bahan bakar.

(Baca: Promo Kredit Honda Civic Hatchback Bandung)

Fitur ECO Assist membantu memberikan petunjuk kepada pengemudi untuk menghemat bahan bakar saat berkendara. “Secara teknis, gaya pengendaraan akan diukur dan hasilnya ditampilkan secara real time pada indikator warna yang berubah menjadi hijau sebagai indikasi konsumsi bahan bakar,” ujarnya.

Lanjut ke eksterior. Ito menjelaskan bahwa desain konsep Honda Civic Hatchback Turbo secara keseluruhan adalah desain modern yang sporty. Artinya, mobil ini dibangun dengan sentuhan desain yang mengedepankan aerodinamika, keindahan, dan kenyamanan. Hal ini bisa dilihat dari desain bagian depan yang dibuat lebih lebar dan rendah untuk memaksimalkan aerodinamika.

Pada bagian bumper, Honda Civic Hatchback dilengkapi dengan Full LED Headlight untuk varian E dan Projector Headlamp untuk varian S. Seluruh varian juga dilengkapi LED Daytime Running Light (DRL) pada bagian depan.

Pada bagian belakang, Rear Combi Lamp serta LED Light Bars dengan desain yang meruncing di sudut menambah kesan sporty. Dual Exhaust Pipe yang meningkatkan efisiensi pelepasan gas emisi, sehingga performa mesin lebih bertenaga dan maksimal. Di kaki-kai, dibekali Velg 17.

Di bagian interior, Honda Civic Hatchback mengusung konsep “Daring ACE Design” yang memadukan kualitas material kelas atas, konsol tengah yang ‘fun-to-use’, serta posisi berkendara nyaman sekaligus sporty. Di balik roda kemudinya, Meter Cluster dengan Multi Information LCD Display memberikan berbagai informasi yang penting saat berkendara melalui layar informatif.

Pengaturan posisi mengemudi semakin mudah dengan sistem Tilt & Telescopic pada roda kemudi, serta sistem 8-way Driver Power Seat Adjuster untuk varian E dan 6-way Driver Manual Seat Adjuster untuk varian S. Auto A/C dengan panel berdesain modern secara otomatis mengatur besarnya hembusan udara dan tingkat suhu ideal dengan waktu pendinginan yang cepat. Pendinginan di dalam kabin semakin cepat dan merata dengan penambahan rear A/C Ventilation.

Honda Civic Hatchback Turbo mengusung berbagai teknologi canggih yang diterapkan untuk memudahkan pengemudi dan menambah kenyamanan di dalam kabin. Di konsol tengah, terdapat sistem audio video canggih dengan layar sentuh 7 inci yang telah dibekali teknologi Wireless Mirroring untuk Smartphone Android dan iOS di tipe E dan HDMI Support di tipe S.

Sistem Audio Video ini kompatibel dengan berbagai format media audio maupun video, dan dilengkapi dengan port USB dan Aux. Penambahan tweeter speaker menghasilkan kualitas audio yang lebih jernih. Pengaturan audio juga dapat dilakukan melalui Steering Switch Control yang terdapat pada roda kemudi. Terdapat pula fitur Hands-Free Telephone Switch yang memungkinkan pengemudi untuk menerima panggilan telepon tanpa harus melepaskan tangan dari kemudi.

Fitur canggih lain yang disematkan pada Civic Hatchback meliputi Smart Key yang berfungsi mengunci, membuka, hingga menyalakan mesin dan mengaktifkan AC secara otomatis sehingga kabin telah sejuk saat pengemudi memasuki kendaraan.

Teknologi Smart Entry memberikan kemudahan untuk membuka kunci cukup dengan menyentuh handle pintu. One Push Ignition System berfungsi untuk menyalakan mesin hanya dengan satu sentuhan tombol. Sementara, fitur Cruise Control untuk melajukan kendaraan tanpa perlu menginjak pedal akselerasi juga dapat mengendalikan kecepatan dengan tombol pengatur di roda kemudi.

Untuk menambah kenyamanan dan keamanan, Honda Civic Hatchback Turbo juga dilengkapi fitur Rain Sensing Windshield Wiper untuk tipe E, serta Rear Parking Camera.

Di sektor keselamatan, Honda Civic Hatchback Turbo meraih bintang tertinggi NCAP. Ini berkat semua varian Honda Civic Hatchback dibekali standar keselamatan tertinggi di kelasnya melalui berbagai fitur keselamatan pasif dan aktif.

Honda mengaplikasikan teknologi rangka orisinal G-Force Control (G-CON), dengan tujuan menjaga keutuhan struktur pada ruang penumpang dengan cara menyerap dan mengalirkan energi dari suatu benturan. Sementara ACE memberikan perlindungan menyeluruh pada kabin penumpang meskipun bertabrakan dengan kendaraan yang berbeda ukuran.

Bodi Honda Civic Hatchback juga dirancang dengan struktur Pedestrian Protection pada lima bagian yang dapat meredam energi dan meminimalkan cedera pada pejalan kaki.

Ketika terjadi tabrakan keras, Pretensioner Seatbelt akan mengencang sehingga tubuh tetap berada pada posisinya dan mencegah gerakan dada ke depan. Sedangkan Load Limiter berfungsi mengurangi tekanan yang berlebih dan mencegah cedera pada bagian dada sekaligus memastikan posisi tubuh jatuh pada airbag yang mengembang.

Honda Civic Hatchback juga dilengkapi dengan 6 buah airbag untuk varian E dan Dual SRS Airbags untuk varian S yang dapat mengurangi resiko cedera pada pengemudi dan penumpang. Sementara ISOFIX & Tether berfungsi sebagai pengait kursi bayi di kursi belakang kendaraan dalam menunjang keselamatan.

Fitur keselamatan Honda Civic Hatchback juga meliputi Electric Parking Brake dan Auto Brake Hold untuk menahan rem secara otomatis ketika kendaraan berhenti pada saat tanjakan atau turunan. Fitur lain yang juga menjadi standar Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD) + Brake Assist (BA), Brake Override System, hingga Emergency Stop Signal. “Model ini telah melalui rangkaian uji tabrak di Honda Motor Real World Crash Test di Tochigi, Jepang,” ujar Ito.

(Sumber: tempo.co)

Harga Honda Civic Hatchback Bandung

Civic Hatchback Turbo Harga
Civic Hatchback 1.5 Turbo S CVT 406.000.000
Civic Hatchback 1.5 Turbo E CVT 445.000.000
Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Honda, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
Form Simulasi Kredit
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Honda menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Posted in News and tagged , .