Komparasi Lengkap Honda Brio RS VS Mitubishi Mirage Exceed

Komparasi Lengkap Honda Brio RS VS Mitubishi Mirage Exceed | Perbandingan Honda Brio RS CVT melawan Mitsubishi Mirage Exceed. Mobil apa yang terbaik? Mari kita bedah. Honda Brio RS kini memiliki tampilan baru dengan wajah serupa Honda mobilio. Rumah lampu depan juga baru dengan lampu utama berteknologi LED Light Guide akan memberi­­kan penerangan yang lebih baik. Sementara bagian grille ada aksen krom dan label RS pada bagian samping logo kendaraan.

Di belakang, kacanya telah dilengkapi dengan wiper. Pada bagian interior, Honda Brio RS menggunakan mayoritas warna hitam pada bagian interiornya dan sedikit warna orange pada bagian jok. Bentuk dasbornya kini menggunakan desain baru, tidak lagi mengadopsi lubang AC berbentuk bulat, kini lebih dinamis dan lebih mirip dengan desain dasbor milik Mobilio terbaru.

Sementara Mitsubishi Mirage Exceed menggunakan grille depan trapezoid. Kemudian desain bumpernya baru dilengkapi foglamp yang hadir dengan banyak lekukan. Sentuhan chrome pada lower grille garnish juga membuat mobil ini lebih menarik perhatian dibanding bentuk bumper model terdahulu. Lampu depan masih seperti yang dulu, belum menggunakan Bi-Xenon HID dengan DRL seperti yang dijual di Thailand.

Kap mesin juga mendapat sentuhan desain baru berupa dua garis yang menonjolkan kesan maskulin. Beralih ke belakang, Mirage punya bumper baru. Mirage juga punya sensor parkir. Ukuran pelek menjadi 15 inci dengan desain yang kekinian alias menggunakan aksen two tone. Mitsubishi mem­­berikan sayap belakang dengan lampu LED pada New Mirage. Desain keduanya sangat menarik.

Dimensi

Dimensi adalah salah satu faktor penting dalam pertarungan ini. Pasalnya, dimensi berhubungan dengan kabin dimana konsumen menghabiskan waktu saat berkendara. Dimensi juga berhubungan dengan kenyamanan, keluasan kabin, mudahnya akses masuk dan keluar mobil, hingga penyimpanan barang.

Bertolak dari fakta-fakta tersebut, coba kita bedah dimensi keduanya. Mitsubishi Mirage Exceed memiliki panjang 3.795 mm, lebar 1.665 mm dan tinggi 1.520 mm. Sementara Honda Brio RS CVT punya panjang 3.640 mm, lebar 1.680 mm dan tinggi 1.485 mm. Dari perbandingan dimensi, Mitsubishi Mirage lebih panjang 155 mm, kalah lebar 15 mm dan lebih tinggi 25 mm dari Honda Brio RS CVT.

Masuk ke dalam kabin, dasbor hitamnya disentuh desain baru, lengkap dengan audio steering switch. Panel power window berubah menjadi piano black sehingga terlihat lebih mewah. Meter cluster yang dilengkapi dengan Multi Information display juga berubah desain. Jok baris kedua kini bisa dilipat 60:40 untuk mengakomodir ruang bagasi. AC digital tetap dipertahankan, meskipun fitur infotainment belum layar sentuh.

Beralih ke Brio. Brio RS menggunakan mayoritas warna hitam pada bagian interiornya dan sedikit warna orange pada bagian jok. Bentuk dasbornya baru dan mirip dengan milik Honda Jazz.

Untuk sistem audionya, menggunakan head unit dengan layar berukuran 6,2” berteknologi touchscreen. Tak ketinggalan terdapat remote audio pada bagian stir, untuk menunjang kenyamanan saat berkendara. Sistem audio Brio lebih unggul karena menggunakan layar sentuh, sementara Mirage tipe termahal belum berteknologi layar sentuh.

Dimensi Mitsubishi Mirage Honda Brio RS CVT
Panjang 3.795 mm 3.640 mm
Lebar 1.665 mm 1.680 mm
Tinggi 1.510 mm 1.485 mm
Jarak sumbu roda 2.450 mm 2.345 mm

 

Mesin

Lagi-lagi Honda menunjukkan kedahyatannya di sektor mesin. Mitsubishi harus mengakui kekuatan Honda. Mesin i-VTEC-nya berkapasitas 1.198 cc dan bertenaga puncak 90 PS. Tenaga ini lebih besar dari yang bisa dihasilkan Mitsubishi Mirage, yakni 77,5 PS.

Torsi Honda Brio RS CVT juga lebih besar dari yang dihasilkan oleh Mitsubishi Mirage. Honda Brio RS CVT memiliki torsi maksimal 110 Nm sementara Mitsubishi Mirage punya torsi maksimal 100 Nm saja.  Namun, puncak torsinya diraih pada putaran lebih rendah. Keduanya menggunakan CVT. Transmisi tersebut cukup responsif.  

Dalam hal pengendalian dan pengendaraan, menurut tester Autocar, Honda Brio lebih memikat kami ketimbang Mitsubishi Mirage. Namun, Mirage terasa lebih nyaman karena lebih memberi ruang kaki lebih luas dari Brio.

Mesin Mitsubishi Mirage Honda Brio RS CVT
Tipe Mesin 1.2 – liter 12-valve 3-cylinder DOHC MIVEC (3A92) 1.2 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW
Kapasitas mesin 1.193 cc          1.198 cc
Tenaga           77,5 PS pada 6.000 rpm 90 PS pada 6.000 rpm
Torsi 100 Nm pada 4.000 rpm 110 Nm pada 4.800 rpm
Transmisi CVT CVT

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Honda, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Honda menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Harga Wuling confero S Bandung
Posted in Brio, News and tagged , , , , .