Komparasi Honda Mobilio RS VS Toyota Avanza Veloz

Komparasi Mobilio RS VS Avanza Veloz – Duo MPV besutan Honda dan Toyota yang saat ini menjadi raja dikelasnya, selalu menarik untuk diulas, Varian tertinggi dari keluarga Mobilio dan Avanza ini memiliki beberapa keunggulan dan kelemahan masing masing. perbedaan serta perbandingan diantara keduanya menjadikan daya tarik tersendiri untuk konsumen Indonesia. Berikut Perbandingan Mobilio RS VS Avanza Veloz

Honda Mobilio RS memiliki dimensi (Panjang x Lebar x Tinggi) 4.398 mm x 1.683 mm x 1.603 mm, Mobilio RS Memiliki konfigurasi 4 silinder dengan kapasitas 1.496 cc, mesin Mobilio mampu menghadirkan tenaga 118 dk serta torsi 145 Nm.

Sedangkan Avanza Veloz menawarkan dua pilihan mesin yaitu 1.3L dan 1.5L, untuk performa mesin memiliki volume 1.329 cc 4 silinder Dual VVT-i alias katup variabel ganda. Mesin ini menghasilkan tenaga 96,5 dk di 6.000 rpm dan torsi 121 Nm di 4.200 rpm. Sedangkan mesin berkapasitas 1.496 cc 4 silinder Dual VVT-i bertenaga 104 dk di 6.000 rpm dan torsi 136 Nm di 4.200 rpm. Unit lawas 3SZ-VE 1.495 cc 4 silinder juga memiliki tenaga 104 dk dan torsi 136 Nm. 

(Baca: Promo Diskon Honda Mobilio Bandung)

Honda Mobilio RS

Sebagai flagship dari keluarga Mobilio, sudah pasti RS dilengkapi berbagai kemewahan, aksesori dan fitur terlengkap. Desain eksteriornya tampil paling sporty dari penyematan bemper sangar, side skirt serta rear spoiler. Terdapat roof rail berwarna perak yang tampak serasi dengan atap berlabur hitam. Desain pelek juga spesial, berbentuk turbin berpadu warna hitam dan krom. Interior juga serba hitam nan sporty, dikombinasi aksen jingga di jahitan dan bagian tengah jok.

Honda Mobilio RS yang kini hadir dengan paras lebih sporty dan fitur paling lengkap. Mobilio RS juga hadir dalam 2 pilihan transmisi (manual atau CVT). Di varian inilah, terdapat perbedaan yang paling signifikan dibandingkan Mobilio yang lama. Tapi mari kita lihat dulu seperti apa fitur dasar yang ada di semua Mobilio baru ini.

(Baca: Kredit Honda Mobilio Bandung)

Paling menonjol di Mobilio RS, tentu berasal dari fitur-fitur yang masih menjadi paling lengkap di kelasnya. Inilah LMPV pertama yang tersemat fitur keselamatan Vehicle Stability Control (VSC) dan Hills Start Assist (HSA). Namun, fitur ini hanya ada di Mobilio RS CVTdan tidak ada di versi manual. Fitur VSC bertugas menjaga kestabilan mobil di tikungan, untuk menghindari terjadinya understeer maupun oversteer. Kalau HSA menjaga mobil agar tidak meluncur turun saat mulai berjalan di tanjakan.

Di kabin, Honda Mobilio akhirnya memberikan jok dengan headrest terpisah di bangku depan untuk semua varian. Plus, joknya seharusnya lebih nyaman karena menggunakan busa lebih tebal. Selain itu, Mobilio manapun yang Anda pilih, sudah dilengkapi AC digital yang menarik. Dan khusus untuk RS, pendingin udaranya memiliki kelebihan lain.

(Baca: Perbedaan Honda Mobilio Tipe E, S dan RS)

Interior Honda Mobilio

Interior Honda Mobilio

Fitur keselamatan standar sudah ada ABS, EBD, dual airbag serta dudukan ISOFIX untuk kursi anak-anak, juga immobilizer dan auto door lock untuk menunjang keamanan.

Fitur Honda Mobilio RS

  1. Pertama, AC digital yang digunakan, bukan lagi AC biasa melainkan sudah memiliki kemampuan climate control.
  2. Yang kedua, penggunaan sistem audio lebih canggih, yang disebut sebagai K2 Technology. Menurut Honda, K2 memungkinkan penggunanya mengatur dengan leluasa frekuensi suara yang muncul di speaker, agar lebih nyaman didengar. Dan jika berbicara speaker, Mobilio yang tadinya hanya memiliki empat buah di kabin, kini ketambahan dua lagi dalam bentuk tweeter, untuk menunjang teknologi K2-nya tadi.
  3. Di hadapan pengemudi, terdapat instrument cluster yang berbeda dan terlilhat lebih sporty, seolah mencerminkan karakter sebuah RS. Di dalamnya selain speedometer dan tachometer analog, hadir MID yang menampung beragam informasi pengendaraan.
  4. Dari segi keselamatan, Mobilio RS dibekali fitur baru. Hill Start Assist atau HSA kini menjadi fitur standar, yang menjaga agar mobil tidak mundur saat mulai bergerak di medan menanjak. Selain itu, fitur yang seharusnya ada dari dulu, yang baru dihadirkan adalah spion yang bisa ditekuk secara elektrik.

Harga Honda Mobilio Bandung

 Tipe Harga
Mobilio S MT 195.000.000
Mobilio E MT 215.500.000
Mobilio E CVT 226.500.000
Mobilio RS MT 238.500.000
Mobilio RS CVT 249.000.000

Toyota Avanza Veloz

Tampilan terbaru Grand New Veloz menunjukkan karakter lebih sporty dibandingkan saudaranya Avanza. Bumper Veloz memiliki airdam yang besar yang memisahkan dengan grille Veloz yang lebih menampilkan garis desain “keen look” khas Toyota. Secara sepintas, bagian lampu depan dan grille pada Veloz begitu mirip dengan milik small saloon mereka, Toyota Vios. Lampu utama membentuk sudut tajam, dan pada varian bermesin 1,5 liter lampu ini sudah mengadopsi tipe proyektor sehingga tampak lebih modern. Pada bumper bagian bawah, lampu kabut mendapatkan aksen chrome yang membuatnya tampil lebih elegan.

(Baca: Promo Kredit Toyota Avanza Bandung)

Dari bagian samping, sosoknya tak berubah dibanding sebelumnya. Hal yang wajar mengingat secara dimensi juga tak ada perubahan pada mobil ini. Panjangnya masih 4.200 mm, dengan lebar 1.660 mm dan tinggi 1.695 mm serta jarak sumbu roda 2.655 mm. Salah satu poin keunggulan yang dipertahankan oleh Grand New Veloz – sebagaimana juga oleh Avanza – adalah ground clearence-nya yang mencapai 200 mm. Hal ini menjadikan keluarga Avanza ini cukup superior dalam menghadapi medan jalan yang buruk sekaligus saat harus melintasi genangan air atau banjir sekalipun.

Interior Avanza Veloz dibuat dalam konsep lebih gaya namun tetap praktis agar tidak meninggalkan aspek fungsionalnya. Paduan warna  abu-abu gelap pada Grand New Veloz memberikan kesan sporty yang lebih kuat. Interior dilengkapi, spido-meter lebih besar, mudah dibaca serta menampilkan eco driving indicator. Untuk memberikan kenyaman yang lebih kepada penumpang, bangku ketiga kini terpisah 50:50 agar lebih fleksibel untuk memberi ruang gerak lebih luas.

(Baca: Promo Diskon Toyota Avanza Bandung)

Toyota Veloz menawarkan dua mesin dengan teknologi dual VVTi yaitu mesin 1,3 liter baru bagi varian Veloz 1.3 A/T. Mesin baru 1NR-VE, 4-silinder 1,3 liter berteknologi Dual VVT-i yang memberikan limpahan tenaga dan torsi lebih besar dibandingkan mesin 1,3 liter lama (K3-VE). Tenaga puncaknya kini menjadi 96,5 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 120 Nm pada 4.200 rpm. Mesin ini berpasangan dengan transmisi otomatis 4-speed.

Mesin Veloz 1.5  4-silinder 1,5 liter Dual VVT-i menggantikan mesin lama 3SZ-VE. Mesin baru ini menyuguhkan tenaga puncak hingga 104 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 136 Nm pada 4.200 rpm. Angka-angka ini serupa dengan angka performa mesin lama berteknologi VVT-i, namun pada torsi, puncaknya kini dapat dicapai dengan putaran mesin lebih rendah.

Harga Toyota Avanza Bandung

Tipe
Harga
AVANZA 1.3 E STD M/T 196,215,000
AVANZA 1.3 E STD A/T 207,315,000
AVANZA 1.3 E M/T 198,715,000
AVANZA 1.3 E A/T 209,815,000
AVANZA 1.3 G M/T 216,815,000
AVANZA 1.3 G A/T 227,415,000
AVANZA 1.5 G M/T 229,115,000
AVANZA 1.3 G M/T BASIC 211,515,000
Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Honda, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Honda menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Harga Wuling confero S Bandung
Posted in Mobilio, News and tagged , , .