Kelebihan & Keunggulan Honda BR-V

Kelebihan & Keunggulan Honda BR-V | Honda BR-V diluncurkan di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Autoshow), 20 Agustus mendatang di Tangerang. Kita semua tentu pasti tahu itu. Keluarga crossover yang termasuk dalam RV series (runabout vehicles) ini, diklaim Honda memiliki beragam kelebihan untuk membedakan sekaligus membuatnya unggul dari rival-rivalnya.

Kelebihan pertama adalah dari segi desain. Honda menyebut Honda BR-V sebagai kendaraan/crossover multifungsi generasi terbaru dengan sentuhan desain bercitra tangguh. Jika dilihat dari sketsanya, maka jelas sekali apa yang dimaksud dengan desain bercitra tangguh. Tengoklah fender dengan over fender plastik hitam di roda depan dan roda belakang.

Kesan SUV/crossover memang terlihat ingin sekali ditonjolkan oleh Honda, meskipun BR-V berbasis Honda Brio. Ground clearance tinggi pun menjadi kelebihan kedua Honda BR-V. Bila mengacu pada Honda Mobilio, maka ground clearance-nya hanya 189 mm dari permukaan tanah. Tentu kurang memadai bagi sebuah crossover atau mini SUV. Apalagi, sebagai perbandingan Toyota Rush terbaru memiliki ground clearance 200 mm.

Solusinya, Honda memakai ukuran ring velg lebih besar. “Honda BR-V akan menggunakan velg lebih besar dari Honda Mobilio. Jadi otomatis akan meninggikan ground clearance,” jelas Jonfis Fandy, Direktur Marketing dan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM), agen pemegang merek Honda di Indonesia.

Sebagai catatan saat ini Honda Mobilio menggunakan velg berukuran 15 inci. Sementara Honda HR-V memakai velg berukuran 17 inci. Amat masuk akal jika HPM nantinya akan mengaplikasi velg berukuran 17 inci bagi BR-V.

Kelebihan ketiga adalah kabin yang luas dan nyaman. Itu janji Honda kepada konsumen di Indonesia. Sinyalemen ini bisa ditelaah dari basis platform milik Brio yang dipakai oleh Honda Mobilio. Dimensi (panjang x lebar x tinggi) 4.386 x 1.683 x 1.603 mm, berhasil dimanfaatkan dengan relatif baik di Honda Mobilio. Tentunya tidak akan jauh berbeda dari Honda BR-V. Konfigurasi tiga baris jok, dengan kapasitas tujuh tempat duduk, dibarengi ruang kaki memadai (baris pertama dan kedua) bagi orang dewasa, dan anak-anak bagi baris ketiga, relatif memadai bagi keluarga kecil pencari kendaraan keluarga.

Kelebihan keempat adalah di sektor mesin dan transmisi. Honda menjejali mesin 1,5 liter i-VTEC ke balik bonnet BR-V. Mesin ini diprediksi sama dengan mesin Honda Mobilio. Begitu pula pilihan transmisinya (M/T, A/T dan CVT). Mesin Honda Mobilio sudah terbukti irit ketika diuji oleh Autocar.

Kelebihan kelima adalah fitur keselamatan. Honda BR-V akan dibekali dengan dual airbag bagi penumpang depan dan pengemudi, lalu rem dilengkapi ABS, serta ABD. Seluruh bodi mobil sudah mengaplikasi teknologi G-CON dan ACE. Itulah lima kelebihan dari New Generation Crossover Utulity Vehicle yang akan diluncurkan secara resmi di Gaikindo Indonesia International Autoshow 2015.

Mobil ini rencananya akan dibanderol pada rentang harga Rp 140-300 jutaan. Sementara proses indennya sudah bisa dilakukan pada bulan Agustus. Pengirimannya diprediksi akan mulai akhir tahun hingga tahun 2016.

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah
Hubungi Kami Langsung di no
Klik Whatsapp: 085277956145
Klik Telp: 085277956145

___________________________________
Atau Klik Form Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Form Simulasi Kredit Form Tukar Tambah
___________________________________
Customer Service | otosentrum.com
Alia April
Muhamad Isa Wahyu
Alamat Dealer Honda

Posted in BR-V, News and tagged , .