Honda HRV Bandung Dealer Mobil Honda Bandung

Inilah Pesaing Honda HRV di Kelas Crossover

Dealer Mobil Honda BandungInilah Pesaing Honda HRV di Kelas Crossover.  Pasar mobil crossover, peralihan dari hatchback ke sport utility vehicle di Indonesia akan semakin ramai pada 2015. Fenomena ini ditandai dengan munculnya model baru, yakni versi komersial maupun konsep, di pameran otomotif akbar seperti Indonesia International Motor Show

Salah satu yang menuai perhatian adalah Honda HR-V. HR-V dianggap menjadi jembatan antara Honda Jazz menuju Honda CR-V. Direktur Pemasaran dan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy mengatakan Honda HR-V menawarkan kombinasi antara ketangguhan SUV dengan kemewahan sedan atau hatchback coupe. “Honda HR-V sangat cocok untuk konsumen upgrader yang menginginkan model alternatif untuk SUV,” kata dia.

Harga Honda HR-V berkisar antara Rp 240–280 juta untuk varian 1,5 liter dan Rp 350 juta untuk mesin 1,8 liter. Sebelum melantai di dealer, ada beberapa pesaing untuk Honda HR-V. Sebagian di antaranya sudah lebih dulu eksis di pasaran, tapi ada juga yang masih sebatas konsep. Berikut beberapa di antaranya.

1. Nissan Juke

Kabarnya, Nissan Motor Co telah merilis New Nissan Juke di Eropa, tepatnya di Geneva Motor Show, Maret 2014. Dalam versi baru di Eropa, mesin Nissan Juke diganti dari volume 1.500 cc menjadi 1.600 cc. Tenaganya pun bertambah dari 114 daya kuda (PS) menjadi 188 PS. Namun untuk pasar Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia masih memasarkan dua varian Nissan Juke, yaitu RX dan RX Red Edition dengan mesin 1.500 cc. Dibandingkan dengan mesin HR-V yang punya power 120 PS, tenaga Nissan Juke jauh lebih rendah. Namun soal harga, Nissan Juke lebih murah karena dibanderol Rp 263,75-272,75 juta.

2. Mitsubishi Outlander

Dibandingkan Honda HR-V, Mitsubishi Outlander punya mesin yang jauh lebih besar, yakni 2.000 cc. Performa mesin ini mendekati varian sport utility vehicle kelas medium yang dipasarkan pabrikan lain, yakni daya maksimal 150 PS pada 6.000 rpm dan torsi 197 Nm pada putaran 4.200 rpm. Untuk dimensi, Mitsubishi Outlander hampir sama dengan HR-V, yakni di kisaran 4,2 meter. Yang perlu diperhatikan adalah fitur lain, seperti paddle shift dan layar monitor touch screen 7 inci (lebih lebar dari HR-V) yang sudah dibekali koneksi bluetooth. Dari sisi harga, Outlander jelas lebih mahal karena dibanderol Rp 302 juta, 317 juta, dan 342 juta masing-masing untuk varian GLX, GLS, dan PX.

Harga Honda HR-V berkisar antara Rp 240–280 juta untuk varian 1,5 liter dan Rp 350 juta untuk mesin 1,8 liter. Sebelum melantai di dealer, ada beberapa pesaing untuk Honda HR-V. Sebagian di antaranya sudah lebih dulu eksis di pasaran, tapi ada juga yang masih sebatas konsep. Berikut beberapa di antaranya.

3. Suzuki SX4 S-Cross

Ini adalah versi terbaru Suzuki Sx4 yang cukup laris. Untuk varian baru ini, ada perubahan di bagian mesin, yakni dari M15A menjadi M16A. Mesin M16A berkapasitas 1.500 cc memiliki tenaga 107 PS (Kw) pada 6.000 rpm dan torsi 156 Nm pada putaran 4.400 rpm. Angka ini lebih rendah ketimbang HR-V yang punya tenaga 120 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimal 145 Nm pada putaran 4.600 rpm. Soal dimensi, SX4 S-Cross juga lebih besar dari pendahulunya (rata-rata berbeda 10 sentimeter untuk panjang, lebar, dan tinggi) tetapi hampir sama dengan Honda HR-V. Namun, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang memamerkan Sx4 S-Cross di IIMS 2014 belum merilis harga model baru ini.

4. Ford EcoSport

Selain fitur keamanan modern seperti rem antiselip (ABS), immobilizer, penyalur daya rem (EBD), dan airbag ganda, Ford EcoSport dilengkapi teknologi Sync. Sync memungkinkan sistem audio mobil terintegrasi dengan gadget berikut fungsi-fungsinya. Mobil ini mengusung mesin 1.500 cc dengan tenaga 110 PS pada putaran 6.300 rpm. Meski performanya berbeda tipis dengan Honda HR-V, harga Ford EcoSport jauh lebih murah. Ford EcoSport dibanderol Rp 197,9-239 juta untuk varian transmisi manual dan otomatis.

5. Toyota CH-R

Toyota CH-R adalah mobil konsep small crossover dari Toyota. Belum ada kejelasan mengenai spesifikasi Toyota CH-R selain model tiga pintu. Toyota CH-R kemungkinan menempati kelas di bawah Toyota RAV 4.

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Honda, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Honda menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Harga Wuling confero S Bandung
Posted in HR-V, News and tagged , .