Honda Brio

Inilah Konsumsi BBM Honda Brio Satya dan RS sangat Irit

Inilah Konsumsi BBM Honda Brio Satya dan RS sangat Irit – Sebagai mobil murah (LCGC) yang mendapat subsidi dari pemerintah karena banyak konten lokal dan irit bahan bakar, sudah selayaknya konsumsi bensin Honda New Brio Satya menjadi bahan pertimbangan. Kalau pun tak masuk skema LCGC, city car seperti Brio Satya sudah sewajarnya tak banyak minum. Mesin i-VTEC Honda sudah teruji tak merongrong soal bensin, apalagi yang digendong kali ini berkapasitas 1.200 cc.

Honda Brio Satya

Dengan menganalisa konsumen bahan bakar melihat angka yang ditunjukkan multi information display (MID). Rute penjelajahan hanya meliputi daerah Jakarta dan sekitarnya, dan mobil diisi tiga hingga empat orang. MID di-restart hingga rata-rata konsumsi bahan bakar netral kembali. Selanjutnya, pengujian dilakukan layaknya pengguna pada umumnya. Selalu menggunakan AC dengan suhu sekitar 20 derajat celcius dan sesekali tidak mengikuti metode eco driving untuk mencapai tujuan lebih cepat.

(Baca: Harga Honda Brio Bandung, Fitur, Warna dan Spesifikasi)

Honda Brio RS

 

Kondisi lalu lintas pada akhir pekan di Jakarta sangat padat, ini bisa menjadi salah satu tolok ukur seberapa irit Brio Satya dipakai stop and go. Oh iya, bensin yang ditenggak punya angka RON 92, seperti patokan minimal LCGC. Setelah berjalan lebih dari 300 km, rata-rata konsumsi bahan bakar pada MID menunjukkan 14,2 kpl. Angka ini cukup normal dan tergolong irit, mengingat beberapa kondisi lalu lintas dan beban muatan yang cukup penuh, termasuk bagasi.

Ingat pula bahwa unit yang dipakai KompasOtomotif adalah tipe CVT. Pasti akan jauh lebih irit jika menggunakan tipe transmisi manual. Memang, MID kadang tidak akurat dalam pengukuran. Anggaplah toleransi akurasi sebesar 10 persen, berarti konsumsi bahan bakar masih berada di 12,5-13 kpl, sudah cukup irit untuk kondisi pemakaian dalam kota. (sumber kompas.com)

Honda Brio RS

Konsumsi bahan bakar (BBM) rata-rata New Honda Brio RS bertransmisi otomatis CVT mampu menembus 23,3 km/liter, seperti diperlihatkan oleh Multi Information Display dalam tes irit-iritan yang digelar oleh Honda. Transmisi CVT generasi terbaru pabrikan ini juga harus diakui keandalannya, tak hanya soal efisiensi bensin, tapi juga responsivitas.

(Baca: kredit Honda Brio Bandung)

Honda mempersilakan kami bersama puluhan pewarta lain menguji keiritan konsumsi bahan bakar New Brio Satya CVT, sembari menuju acara ‘Honda Day 2016’ yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition di Serpong, Tangerang, Sabtu (29/10/2016). Titik mulanya sendiri adalah kantor pusat Honda di Sunter, Jakarta Utara.

Sebelum memulai perjalanan, Public Relations Manager PT Honda Prospect Motor (HPM) Yulian Karfili ‘menantang’ para jurnalis memecahkan rekor yang dibuat salah satu majalah otomotif, yakni 21,9 km/liter.

Tantangan diterima. Rute yang harus dilewati adalah Tol Ancol/Priok menuju Tol Lingkar Luar Barat, lalu ke Tol Serpong. Dari situ, wartawan-wartawan otomotif menyusuri Jalan Boulevard BSD hingga sampai di tujuan.

Kami menerabas jalur sepanjang 55,4 km itu dengan satu orang rekan semobil. Kami, yang didaulat menyetir hingga selesai, membawa New Brio RS CVT dengan kecepatan rata-rata 50-60 km/jam, dan mematok pedal gas secara stabil di putaran mesin di 1.200-1.500 rpm. Pendingin udara pun tetap dinyalakan. ‘Tarikan’ city car andalan Honda yang diluncurkan pada April kemarin itu, meski bermesin 1.2 l, nyatanya responsif sejak pertama.

(Baca: Promo diskon Cashback Honda Brio Bandung)

Service Technical dan Warranty Senior Manager HPM Muhammad Zuhdi menjelaskan, hal ini karena CVT generasi terbaru ini berbeda dengan CVT pada umumnya yang berkarakter lelet. CVT hasil pengembangan Honda telah mengintegrasikan kerja engine torque control dengan shift transmission system.

“Ketika mesin menghasilkan torsi tertentu, shift transmission system akan menyesuaikan rasio pulley yang harus dihasilkan agar tenaganya tetap responsif di putaran mesin berapa pun,” paparnya. Selain itu, bobotnya pun diklaim lebih ringan hingga 10 persen ketimbang generasi lawas. Dua faktor inilah yang kemudian melengkapi keunggulan CVT sebagai teknologi transmisi otomatis yang membuat konsumsi BBM lebih irit.

“CVT itu tak seperti transmisi otomatis biasa. Transmisi otomatis biasa itu masih punya rasio gigi dan ada jeda saat perpindahan di tiap rasio. Sedangkan, CVT hanya dikendalikan pulley penggerak dan pulley yang digerakkan, dan rasio pulley dapat berubah-ubah secara konstan dan tanpa jeda sehingga tak ada torsi yang hilang. Ini yang membuatnya efisien BBM,” jelas Zuhdi.

Hasil konsumsi BBM yang dicapai kami sendiri bukan yang terbaik. Wartawan lain yang mematikan pendingin udara, ada yang mampu mencapai hasil 28,9 km/liter. (sumber: suara.com)

Harga Honda Brio Bandung

Honda Brio Harga
Brio Satya S MT 134.000.000
Brio Satya E MT 139.000.000
Brio Satya E CVT 154.000.000
Brio RS MT 166.500.000
Brio RS CVT 181.500.000
Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Honda, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
Form Simulasi Kredit
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Honda menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Posted in Brio, News and tagged , , .