Honda HR-V 1.5 E CVT

Honda HR-V 1.5 E CVT Kehandalan dan Performa

Honda HR-V 1.5 E CVT Kehandalan dan Performa | Honda HR-V merupakan pemain baru di kelas Compact SUV. Setelah suksesi di kelasnya hadir seperti Toyota Rush atau Daihatsu Terios, Suzuki SX-4 hingga Nissan Juke, kini HR-V hadir dengan keunggulan yang lebih lengkap dari kompetitornya.

Dari sisi desain, tentu Honda HR-V tampil begitu fresh. Futuritik tanpa meninggalkan kesan sporty. Penggunaan stop lamp LED dan pelek alloy 17 inci serta tailgate spoiler terintegrasi menjadi keunggulannya.

Tapi keunggulan sesungguhnya hadir di sektor interior. Kabin lapang dan fleksibel merupakan daya tarik HR-V dari para pesaingnya. Ultra seat membuat Anda begitu fleksibel dalam menyimpan barang sesuai dimensi dan kebutuhan.

Keunikan lainnya hadir pada konsol tengah yang dirancang meninggi sehingga memberi kesan elegan layaknya sebuah coupe. Pun begitu de­ngan lubang AC di dasbor depan yang lebar, memberi penyebaran udara dingin yang lebih merata, meski menurut kami desainnya menjadi sedikit ‘aneh’.

Dasbor yang rendah memberi visibilitas optimal bagi pengemudi. AC climate control, paddle shift, start/stop button dan kontrol kestabilan yang terintegrasi dengan Electronic Power Steering (EPS) telah menjadi kelengkapan standar dari HR-V 1.5 E CVT.

Untuk dapur pacu, Hon­da menyematkan dua pilihan mesin; 1.500 cc dan 1.800 cc. Unit yang kami coba merupakan HR-V yang mengusung mesin serupa dengan Honda Jazz, yakni 1.497 cc 4-silinder i-VTEC 120 dk yang dipadu transmisi tanpa roda gigi alias CVT.

Menggunakan platform serupa dengan Jazz, membuat karakter HR-V pun terasa mirip. Bedanya, ground clearance HR-V lebih tinggi sehingga pengemudi kian ‘pede’ saat menghadapi jalan rusak sekalipun. Aku­rasi kemudi baik meski saat duduk di bangku belakang, bantingan suspensi terasa cukup keras.

Penerapan kontrol kestabilan sangat membantu pengendalian Honda HR-V. Meski tinggi, peran komputer saat salah satu ban kehilangan caya cengkeram sangat membantu pengemudi da­lam pengendalian optimal. Apalagi kontrol kestabilan ini terintegrasi dengan EPS sehingga komputer turut memandu arah kemudi yang tepat agar kendali tetap berada di tangan pengendara.

Dengan bobot yang le­bih berat dari Honda Jazz, tentu performa mesin pun tidak sebaik Jazz tentunya. Saat berada di dalam kota, tenaga tersalur lembut sehingga HR-V asyik untuk dikendarai. Tapi saat menemukan jalan menanjak cukup curam, rasio puli transmisi langsung bekerja optimal dengan putaran mesin dikisaran 3.000 – 4.000 rpm.

Untuk memperoleh efek engine brake, pengemudi dapat memanfaatkan paddle shift. Tinggal ‘klik’ paddle shift (-) sekali, putaran mesin akan meningkat secara otomatis. Bila kurang, Anda dapat meng-klik sekali lagi. Posisi ini akan dipertahankan hingga pe­ngemudi menekan pedal gas kembali.

Unit yang kami tes ini berkelir Rallye Red yang dibanderol Rp 288 juta. Bila ingin warna lainnya, maka Anda akan dikenakan biaya tambahan Rp 1,5 juta lagi, lantaran harga cat metalik dan pearl yang lebih mahal dari warna solid.

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah
Hubungi Kami Langsung di no
Klik Whatsapp: 085277956145
Klik Telp: 085277956145

___________________________________
Atau Klik Form Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Form Simulasi Kredit Form Tukar Tambah
___________________________________
Customer Service | otosentrum.com
Alia April
Muhamad Isa Wahyu
Alamat Dealer Honda

Posted in HR-V, News and tagged , .