Ground Clearance Honda BR-V Lebih Tinggi

Ground Clearance Honda BR-V Lebih Tinggi | Honda BR-V sudah diperkenalkan dan menjalankan debut globalnya di Gaikindo Indonesia International Auto Show, (20/9). Crossover terbaru Honda ini melengkapi keluarga Recreational Vehicle milik Honda yang sebelumnya sudah diwakili oleh Honda CR-V dan Honda HR-V. Kesuksesan keduanya tentu diharapkan mampu menjalar ke Honda BR-V. Namun, semua itu tidak semudah berbicara. Dibutuhkan kesempurnaan mekanika dan rekayasa teknis yang melandasi sebuah kesuksesan sebuah produk. Dan Honda yakin punya formula untuk itu.

Salah satunya adalah mengantisipasi penambahan ground clearance yang ada pada Honda BR-V. Tak banyak yang tahu bahwa Honda BR-V memiliki ground clearance lebih tinggi dari Honda Mobilio. “Ground clearance Honda BR-V mencapai 209 mm,” ucap Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor kepada autocarindonesia.com (20/9).

“Ini terjadi karena pemakaian velg lebih besar diameternya dari Honda Mobilio,” imbuhnya. Namun, bertambah tingginya Honda BR-V menyimpan satu persoalan yang juga harus diselesaikan oleh HPM. Apa itu? Soal perubahan titik tengah gravitasi. Mobil yang tinggi tentu menyimpan potensi limbung dan tidak stabil ketika menikung. Ketika kami bertanya ke Atsushi Arisaka, Large Project Leader Honda BR-V soal itu, dia mengatakan Anda benar. “Tinggi mobil yang berubah tentu berdampak pada kestabilan mobil. Kami memperlebar track, atau jarak pijak Honda BR-V untuk menyesuaikannya (menyelesaikan masalah stabilitas),” jelasnya.

“Panjang jarak pijak Honda BR-V lebih besar dari Honda Mobilio,” tambahnya. “Jika Anda bertanya berapa lebarnya, maka jawabannya 25 mm lebih besar dari Honda Mobilio”, jelasnya lagi. Jadi, jika jarak pijak depan Honda Mobilio 1.472 mm, maka jarak pijak Honda BR-V mencapai 1.497 mm. Jarak pijak belakang Honda Mobilio 1.475 mm, Honda BR-V menjadi 1.500 mm. Atsushi juga menambahkan, dimensi Honda BR-V termasuk pula soal jarak pijak sudah dikalkulasikan dengan baik guna memberikan stabilitas terbaik bagi mobil.

Sumber

 

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah
Hubungi Kami Langsung di no
Klik Whatsapp: 085277956145
Klik Telp: 085277956145

___________________________________
Atau Klik Form Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Form Simulasi Kredit Form Tukar Tambah
___________________________________
Customer Service | otosentrum.com
Alia April
Muhamad Isa Wahyu
Alamat Dealer Honda

Posted in BR-V, News and tagged , .