Cara Modifikasi Audio Video Honda HR-V

Cara Modifikasi Audio Video Honda HR-V | Modifikasi sektor audio dan video di Honda HR-V, saat ini memang belum banyak dilakukan. Pasalnya selain SUV ini masih relatif baru dipasarkan, PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah membekali dengan perangkat audio yang memadai.

Sorotan utama terletak pada perbedaan spesifikasi head unit di tiap varian Honda HR-V. “Untuk head unit HR-V 1.8 Prestige sudah cukup baik menggunakan produk Kenwood dengan monitor layar sentuh 7 inci. Tapi di HR-V 1.5L justru memakai merek berbeda yakni JVC. Selain berukuran monitor lebih kecil 6,1 inci, perbedaan kualitas suaranya juga terdengar jelas,” ujar Edy, instalatur audio Cartens, di Pusat Niaga Duta Mas Fatmawati Blok D2 No. 22, Jakarta Selatan.

Upgrade_Audio_Video_Honda_HR-v-05

Head unit Kenwood di Honda HR-V 1.8L Prestige lebih istimewa karena dilengkapi equalizer dan position time correction. Fitur terakhir bahkan mengemas output suara seakan-akan posisi speaker tepat berada di tengah dan membuat suara jadi stereo.

Untuk kualitas suara lebih baik, bisa dilakukan dengan mengganti 2 komponen yakni speaker depan dan menambahkan subwoofer aktif. “Tahap pertama, paling mudah itu mengganti speaker depan. Soalnya model OEM ini performa suaranya biasa saja. Sedangkan subwoofer aktif model slim berukuran 8 inci,” tambah Edy.

Penggunaan subwoofer aktif model slim ini cukup ringkas. Ukurannya yang kompak, bisa diletakkan di bawah penumpang depan.

Upgrade_Audio_Video_Honda_HR-v-08

“Untuk upgrade audio-video HR-V, selain mengganti speaker depan, bisa juga menambahkan power amplifier dan subwoofer. Subwoofer ini maksimal 2 unit saja, dan kalau mau lebih menghibur, bisa pasang TV monitor di headrest atau plafon,” kata Kim Bun, instalatur audio Mobiltronik, yang berlokasi di Bursa Otomotif Sunter, Jl. Yos Sudarso, Jakarta Utara.

Sedangkan pemasangan monitor di plafon tentu tidak memungkinkan dilakukan di HR-V 1.8L Prestige. Pasalnya atap mobil ini panoramic sunroof.

Upgrade_Audio_Video_Honda_HR-v-04

Untuk mengakomodasi beragam selera konsumen, Edy sudah menyiapkan 5 paket upgrade khusus untuk Honda HR-V. Pertama ada paket upgrade speaker di bawah Rp 5 juta, paket upgrade speaker 2-way di bawah Rp 10 juta, paket upgrade speaker dan subwoofer aktif model slim, paket audio 2-way speaker, dan paket audio 3-way speaker.

“Paket audio HR-V 3-way speaker dengan aliran sound quality saat ini mulai banyak dipilih konsumen. Selain dekorasinya sederhana, kualitas suara yang dihasilkan sudah sangat baik karena ditambah tweeter, mid range dan mid bass,” terang Edy.

Upgrade_Audio_Video_Honda_HR-v-13

Edy menegaskan, jika instalasi perangkat tambahan di bagasi HR-V kini sudah dibuat sekompak mungkin agar tidak mengurangi ruang di area tersebut. “Boks untuk menempatkan subwoofer dan power amplifier sekarang dikemas lebih simpel dan tidak ekstrem. Ada model flat yaitu dengan menempatkan subwoofer di dalam dudukan ban serep. Ada juga model wall yang dirapatkan ke jok baris kedua,” tutup Edy.

Sumber

 

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Honda, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Honda menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Harga Wuling confero S Bandung
Posted in HR-V, News and tagged , .